Karnaval HUT RI di Aceh Tengah Diikuti Belasan Ribu Peserta

0

TAKENGON: Karnaval dalam rangka HUT RI ke-72 di Kabupaten Aceh Tengah diramaikan oleh Sebanyak 16 ribu pelajar ditambah pegawai dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten di Aceh Tengah turut memeriahkan HUT ke 72 RI dengan kegiatan Karnaval atau pawai budaya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Tengah Uswatuddin kepada wartawan menjelaskan peserta karnaval tahun ini  berjumlah 16 ribu peserta yang terdiri dari 58 TK/RA, 71 SD/MI, 15 SMP/MTS, 12 SMK/SMK/MA ditambah 20 SKPK.

Kegiatan ini kata Uswatuddin  merupakan salah satu upaya untuk motivasi pelajar dan ini bukan masalah siapa yang juara tapi lebih bagaimana supaya semarak untuk menyambut HUT RI sendiri, anak-anak termotivasi dalam mengisi kemerdekaan dan memaknai bahwa begitu sulit merebut kemerdekaan Indonesia.

Untuk route yang dilalui adalah start dari depan lapangan Musara Alun Jln. Yos Sudarso dan panggung kehormatan berada di depan kantor Bupati Jln. Yos Sudarso, Jln. Lebeu Kader, Jln. Segede, Jln. Terminal wardojo, Jln. Sp. Wariji, Jln. Lebeu Kader, Jln. Yos Sudarso dan Finish di Lapangan Musara Alun. (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE