Karakteristik Rumah Kedua ku

0

Oleh: Hj. Halimatus Sakdhiah, S.Pd* 
SMA Negeri 2 Timang Gajah merupakan salah satu sekolah tertua yang terletak di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Saat pertama kali memasuki area sekolah ini, kita akan disajikan dengan pemandangan yang karakteristik dari sekolah ini. Yaaa….. di bagian depan halaman sekolah terpajang 2 ekor Gajah besar yang menyambut kita.

Bukan hanya halaman depan saja yang memperkuat karakter sekolah ini, banyak hal yang dapat dijadikan contoh penerapan karakter bangsa pada sekolah ini.

Setiap hari proses belajar mengajar diawali dengan pembacaan ayat-ayat AlQuran yaitu surah-surah pada juz 30 seperti surah An-Naba, surah An-Nazia’at maupun surah ‘Abasa. Kemudian dilanjutkan membaca doa bersama-sama pada ruang kelas masing-masing. Pembacaan Surah An-Naba’ dan doa sering kali dipimpin langsung oleh ketua OSIS melalui pengeras suara yang bersumber dari ruang wakil kepala sekolah bagian kesiswaan.  

Manisha Oktavia Anggraini, Ketua Osis

Ketua OSIS untuk tahun ajaran 2017/2018 adalah seorang Siswi yang bernama “Manisha Oktavia Anggraini”. Siswi yang memiliki karakteristik penuh dengan kelembutan tapi tetap tegas tentunya.
Kita lanjut lagi dengan karakter dari SMA Negeri 2 Timang Gajah, masih sangat terang di ingatan saya. Hari pertama saya mengikuti upacara bendera di SMA Negeri 2 Timang Gajah ini. Saya merasakan ada energi yang luar biasa pada saat itu. Pada pelaksanaan upacara menyisipkan “pembacaan ikrar siswa” dan menyanyikan lagu Mars SMA Negeri 2 Timang Gajah. Nah nah….. ini yang sangat-sangat jarang ada di sekolah lain. 

“…Kami siswa-siswi SMA 2 Timang Gajah
Senantiasa berjanji pada Ibu pertiwi
Mengejar prestasi segala bidang pendidikan
Membentengi diri dengan Iman demi masa depan gemilang…”

Begitulah kira-kira potongan lirik lagu Mars SMA Negeri 2 Timang Gajah. Insya Allah dengan kita membentengi diri dengan keimanan masa depan siswa SMA Negeri 2 Timang Gajah akan gemilang. Aamiin…

Oke, inilah awal saya menulis. Disini, di SMA Negeri 2 Timang Gajah sebagai rumah ku yang kedua. Maju terus SMA Negeri 2 Timang Gajah.

*Penulis adalah Guru di SMA Negeri 2 Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, Aceh

Komentar Anda
SHARE