Kapolres Gayo Lues Sosialisasi Pilkada Damai

0

BLANGKEJEREN-Bertempat di Posko Pemenangan Team HADIS Dusun Sepakat Kampung Gele No. 113 Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues   “Sosialisasi Pilkada Damai  dengan Tema “Mari Kita Sukseskan Pilkada 2017 Dengan Aman, Damai, Demokratis, Berkualitas dan Bermartabat” di gelar di Blangkejeren (17/11/2016).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Gayo Lues AKB

P Bhakti E Nurmansyah, S.I.k, M.Si, didampingi oleh Kasat Bimmas Iptu Khairuddin dan dihadiri oleh Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues No. Urut 1 (HADIS) H. Adam, SE – Iskandar, Ketua Team Sukses Tgk. H. Hasanuddin, S.Pd, Para Team Sukses, Satgas HADIS, Massa Pendukung sekitar 80 orang dan Insan Pers.

 

Dalam sambutannya 

Kapolres Gayo Lues Menyampaikan “Sebagai warga negara masyarakat mempunyai hak dan kewajiban, laksanakan kewajiban dan tuntut hak.Laksanakan kampanye sesuai dengan ketentuan yang ada, kampanye metodenya seperti apa, syaratnya bagaimana dan waktunya bagaimana sudah diatur semuanya, tolong ikuti aturan Kampanye sesuai dengan aturan yg ada dan jangan melanggar”ujarnya.

Ia juga mengatakan saat ini sudah masuk tahapan kampanye terbatas dengan jumlah massa maksimal 1000 orang dan Kampaye rapat umum dilaksanakan hanya 1 kali oleh masing-masing  Paslon”sebutnya.

, “Saya harapkan semua tahapan Pilkada tersebut berjalan dengan aman dan damai. Untuk pelaksanaan Pilkada yang aman, demokratis, berkualitas dan bermartabat harus didukung oleh setiap lapisan elemen masyarakat”jelasnya.

 

“Saya berharap kepada semua yang hadir disini baik

 Team sukses, Satgas dan massa pendukung agar bisa menyuarakan Visi, Misi dengan baik dan tidak black campain (kampanye hitam) atau menjelekkan pasangan calon yang lain, Tapi sebaliknya kalau ada Black Kampain maka potensi tidak aman dalam Pilkada 2017 semakin tinggi”tambahnya lagi.



Ia menjelaskan lagi, laporan pelanggaran dan laporan keberatan dalam Pilkada 2017 silahkan  diajukan, dan apabila ada ditemukan bukti pelanggaran dalam Pilkada 2017 silakan dilaporkan kepada Sentra Gakkumdu yang berkantor di Panwaslih ” Insya Allah akan ditindak lanjuti dan apabila terbukti ada pelanggaran maka akan di proses. Apabila ada ditemukan fitnah, menghasut dan provokasi silakan laporkan ke pihak keamanan atau Polri untuk ditindak lanjuti”kata Kapolres.

Ia berharap Pilkada 2012 Gayo Lues tidak rusuh seperti yang pernah terjadi”Saya berharap jagan sampai terulang lagi, apabila terjadi rasa trauma dan masa rehabilitasinya sangat lama dan sangat merugikan semua pihak, untuk itu saya Himbau jangan mudah terprovokasi. Netralitas anggota Polri, kami bertekad dalam Pilkada tahun 2017 ini personel Polres Gayo Lues bersikap dan bertekad netral, tugas kami mangamankan saja, kami mohon jangan ditarik – tarik untuk ikut Pilkada”harapnya.


“Mari kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan sebaik – baiknya dan gunakan hak pilih sesuai dengan hati Nurani, laksanakan kampanye sebebas – bebasnya dengan sesuai aturan yg telah ditentukan, Ike Menang Enti Riye, Ike kalah Lapang Dede” (Jika menang jangan Riya dan kalau kalah harus lapang Dada)”kata Kapolres menutup dengan bahasa Gayo dan di iringi tepuk tangan yang hadir.(Rel)

Komentar Anda
SHARE