Kapolres Aceh Tengah yang Baru, AKBP Mahmun, Disambut dengan Tepung Tawar

  • Whatsapp
AKBP Mahmun Hary Sandy Sinurat, SIK bersama isteri didampingi oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan isteri dalam acara lepas sambut Kapolres Aceh Tengah, Senin malam (06/07/2020) di Pendopo setempat

KABARGAYO.COM, Takengon: Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar didampingi istri Puan Ratna dan unsur Forkopimda serta pejabat dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Tengah maupun pimpinan instansi vertikal, menyambut kedatangan Kapolres Aceh Tengah yang baru, AKBP Mahmun di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin (06/07/2020) malam.

Kapolres yang bernama panjang, AKBP Mahmun Hary Sandy Sinurat, SIK ini sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus di Polda Jabar, menggantikan AKBP Nono Suryanto sebagai Kapolres Aceh Tengah pada 29 Februari 2020 lalu.

Read More

Hadir didampingi istri dan ibunda serta anggota keluarga lengkap, Kapolres baru disambut dengan acara tepung tawar atau pesejuk, yang merupakan tradisi penyambutan tamu di daerah ini.

Dalam kata sambutannya, Bupati Aceh Tengah atas nama pribadi, keluarga, pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat Aceh Tengah menerima dengan tangan terbuka kehadiran AKBP Mahmun yang akan bertugas di kabupaten ini.

“Pada saat tadi di pesejuk, ini memiliki arti bahwa bapak telah sangat diterima disini. Bahkan telah dianggap sebagai warga sini, sehingga telah pula melekat tanggung jawab untuk sama-sama membangun daerah ini”, tutur Shabela.

Shabela berharap, agar kerjasama dan kolaborasi pemerintah kabupaten dengan Polri dan juga TNI dapat terus terjalin demi terwujudnya kondisi kamtibmas yang aman, tenteram dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

“Harapan kami, kerjasama yang telah dibangun selama ini dapat terus terjalin sehingga situasi kamtibmas dapat terwujud ditengah-tengah masyarakat kita”, tambahnya.

“Mudah-Mudahan kehadiran bapak Kapolres yang baru ini, dapat membawa kesejukan didaerah ini sesuai dengan nama bapak yang bermakna membawa embun atau membawa kesejukan dalam bahasa gayo”, kelakar Shabela.

Ditempat yang sama, Kapolres Aceh Tengah yang baru AKBP Mahmun juga menyampaikan harapan untuk bisa diterima sebagai warga baru, serta mendapat dukungan agar bisa melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan pimpinan kepadanya.

Selaku Kapolres Aceh Tengah yang baru, dia menyatakan akan berusaha melakukan tugas dengan baik sehingga mampu melanjutkan program-program Kepolisian di Kabupaten Aceh Tengah baik dalam hal pembangunan maupun ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami secara sungguh-sungguh akan mendampingi bapak bupati dan Forkopimda lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini”, katanya.

“Kami minta restu agar bisa bersama-sama membangun Aceh Tengah ini, dan juga dalam hal penegakan hukum kami berharap bantuan dukungan dan kerjasama Kajari dan Ketua Pengadilan untuk menegakkan supremasi hukum di daerah kita ini”, pintanya.

Acara yang dirangkai dengan makan malam bersama itu, ditutup dengan ucapan selamat dan tali asih dari hadirin dan undangan yang memenuhi Gedung Ummi Pendopo Bupati. (REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts