Kapolres Aceh Tengah Panen Jagung “Covid” dan Sapa Warga

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Tengah Sandy Sinurat didampingi Kapolsek Celala, Danramil dan PJU Polres setempat serta Kepala Desa saat Panen Jagung di Celala (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Sandy Sinurat S.IK panen jagung dan panen ikan di komplek Polsek Celala sekaligus temu ramah dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Celala Kabupaten setempat.

Dalam kegiatan itu Sandy Sinurat turut didampingi Kapolsek Celala Iptu Sumiatun serta PJU Polres Aceh Tengah, Reje Kampung (Kepala Desa-red) se-Kecamatan Celala.

Read More

Dihadapan para Kepala desa Kapolres menyampaikan terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah. dalam paparanya, Aceh Tengah hingga saat ini masih berada di zona merah.

“Sekarang Kabupaten Aceh Tengah masih berada di zona merah, makanya peran TNI-Polri harus dibantu seluruh Reje Kampung untuk memonitor masyarakat yg berpergian dan masuk ke wilayah kita,” kata Sandy Sinurat, Rabu 04/10/2020 di Celala.

Ia berpesan, kepala Desa di Negeri berhawa sejuk itu tak bosan-bosan menyampaikan kepada masyarakatnya tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 3M, Memakai Masker, Menjaga jarak dan rajin Mencuci tangan.

“Hanya dengan cara ini ampuh memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” papar Sandy menyebut Virus Corona itu bukan suatu hal yang tidak pasti. Ia meyakinkan masyarakat bahwa wabah itu adalah lawan yang nyata.

Usai temu ramah, dilanjutkan dengan panen jagung dan panen ikan sebagai bentuk ketahanan pangan.  Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengatisipasi dampak dari Covid 19 sekaligus menjaga ketahanan pangan dan hasil dari panen jagung nanti nya dapat membantu memenuhi ketersedian bahan pangan. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts