Kapolres Aceh Tengah Bekali Ilmu Kamtibmas Kepada Duta Pelajar, Nasehatnya, “Tetap Rendah Hati”

  • Whatsapp
Duta Pelajar Aceh Tengah dijamu makan Kapolres AKBP Sandy Sinurat (Foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Kapolres, AKBP Sandy Sinurat menerima silaturahmi Duta pelajar yang akan berangkat menuju Provinsi Aceh dalam rangka seleksi untuk tingkat Aceh. Dua pelajar Putra-Putri yang telah terpilih beberapa pekan lalu, mendapat nasihat dan penyegaran dari orang nomor satu dijajaran Mapolres Aceh Tengah.

Dian Amsah Putra dan Havny Nurul Maesa Munte pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) terpilih sebagai Duta pelajar setelah dilalukan seleksi beberapa pekan lalu di Takengon. keduany terpilih karena mempunyai ddikasi dan inovasi yang kuat bisa bersaing dengan duta lainya dari seluruh Aceh.

AKBP Sandy Sinurat dalam arahan dan nasehat kepada kedua putra-putri Aceh Tengah itu, persan tetap rendah hati dalam mengikuti “lomba” pelajar Kamtipmas tahun 2019-2020. Harapan Sandy Sinurat semangat dan tekat adalah satu poin untuk menuju kearah yang sukses.

“Tekat dan semangat menjadi satu poin dalam mengukiti “loma” pelajar Kamtibmas itu nantinya. Jangan menyerah sebelum bertanding, buktikan kalau anak-anak petani Gayo juga mampu bersaing dengan pelajar lain seluruh Aceh,” kata Sandy Sinurat.

Kedatangan dua duta pelajar itu didampinggi oleh Duta Pelajat Aceh Tengah yang telah menjadi juara tahun lalu di Aceh. Hadir dalam kesempatan itu mendampingi Kapolres, Kasat Binmas Iptu Salmiati. Menurut Salmiati pelaksaan di Provinsi Aceh akan dilakukan akhir bulan November tahun ini.

Kapolres AKBP Sandy Sinurat memberikan bingkisan kepada dua Duta Peelajar Kabupaten Aceh Tengah yang akan “berloma” di akhir November di Banda Aceh (Foto-Kabargayo)

Nasihat penting dari Sandy Sinurat kepada dua Duta Pelajar, munculkan ide-ide kreatif semua kesempatan. Polri adalah mitra kerja semua pihak begitujuga dengan pelajar. Dengan kondusipnya satu wlayah yang didiami warga tentu Kamtipmas, tentu situasi akan nyaman dan aman.

Sebelum menuju ke Banda Aceh Duta Pelajar akan dibekali ilmu dari beberapa bagian yang ada di Mapolres Aceh Tengah selain pendamping, seperti; Satbinmas, Sat Narkoba, Sat Reskrim dan Sat Lantas sebagai Upaya Edukasi dan Penambahan pengetahuan para duta tentang Ilmu kepolisian baik Undang-undang maupun tugas Polri. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts