Kapolda: Tim Ciber Buru Penyebar Hoax Ada Pasien Corona di Aceh

  • Whatsapp
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada (ist)

Kabargayo, Banda Aceh: Meresahkan dan membuat kepanikan masyarakat akibat informasi hoaxs yang menyebut adanya pasien terinfeksi virus corona di salah satu rumah sakit di Banda Aceh, tim Ciber Ditreskrimsus Polda Aceh sedang memburu penyebar hoaxs tersebut.

“Tim ciber sedang bekerja mencari siapa penyebar hoax tersebut,” kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada usai silaturahmi dengan wartawan di Aceh Besar, Kamis (5/3/2020).

Kepada awak media Kapolda menegaskan polisi akan terus memburu penyebar informasi hoax, yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

“Jangan mengail di air yang keruh, disaat adanya informasi hoax yang membuat panik, sehingga ambil kesempatan raup keuntungan yang bisa rugi masyarakat,” ujarnya, seperti dikutip sejumlah media.

Kepada masyarakat Aceh, Kapolda menghimbau untuk tidak mudah percaya terhadap informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya.

Pihak kepolisian saat ini, sebut Kapolda Irjen Pol Wahyu juga melakukan pemantauan penjualan masker dan cairan pembersih tangan agar tidak melakukan penimbunan atau menjual masker dengan harga yang mahal dan telah diperintahkan
kepada seluruh jajaran di masing-masing Polres dan Polsek.

“Saya ingatkan jangan mengambil keuntungan yang melebihi sehingga merugikan masyarakat banyak,” tegas Kapolda lagi. (Ars/Int)

Related posts