Kapolda Aceh, Brigjen Pol Wahyu; “Mari Sama-Sama Kita Jaga Hutan”

  • Whatsapp
Kapolda Aceh, Brigjen Pol Wahyu didampingi Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar meninjau posko pengungsian. (foto-putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Banjir Bandang yang terjadi di kabupaten berhawa sejuk Takengon telah banyak menyita perhatian warga, bahkan hampir seluruh Indonesia, bagaimana tidak dengan kemudahan tehnologi hari ini, dunia semakin kecil.

Hitungan detik, video banjir bandang dua desa menjadi perhatian masyarakat luas, begitu juga orang nomor satu di jajaran kepolisian Polda Aceh.

Brigjen Pol Wahyu Widada, langsung mengunjungi wilayah tengah Aceh (Takengon-red) beserta rombongan. Rasa prihatin mendorong jendral bintang dua itu langsung mendatangi kabupaten penghasdil kopi terbaik di dunia tersebut.

Turun dari mobil, Wahyu sapaan hari-hari kapolda, langsung ditemani Bupati Shabela Abubakar, Kapolres AKBP Nono Suryanto serta Dandim 0106 Letkol Inf Valyan serta rombongan melihat langusung rumah korban banjir bandang dan situasi terbaru pasca kejadian.

Wahyu terlihat beberapa kali mengerutkan kening dengan peristiwa yang sangat tidak diminta menghampiri warga Takengon. “Warga harus bersabar dengan kajadian ini. Tuhan tenga mencoba kita semua di bulan suci ramadan ini,” kata Wahyu ditengah pembicaraan dengan Shabela Abubakar.

Brigjen Pol Wahyu, bersama jajaran saat menjnjau banjir bandang di Desa Paya Tumpi, Kabupaten Aceeh Tengah. (foto-putra gayo)

Lain itu, menjawab pertanyaan Wartawan Kabargayo.com, harapan Wahyu kepada masyarakat agar tidak lagi membabat hutan untuk dijadikan kebun atau apapun alasanya. “Lestarikan hutan dengan begitu, hutan juga akan menjaga kita yang hidup selalu berdampingan,” ajak kapolda Aceh, (14/5).

Kapolda juga sudah mendengar bahwa di atas (Gunung Hujan-red) telah terjadi perambahan hutan atau alih fungsi, itu menurut Wahyu harus segera di tanam kembali. Ini menurut kalpoda harus menjadi pelajaran bagi semua masyarakat.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita, alam harus kita perbaiki dengan tidak menebang hutan. Belum terlambat mari kita hijaukan kembali Aceh Tengah, agar lebih asri dan nyaman,” harapan Kapolda Wahyu sambil mengatakan juga membawa bantuan untuk korban banjir bandang di Takengon. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts