Kampung Toweren Persiapkan Destinasi Wisata Baru di Pinggir Lut Tawar

  • Whatsapp
Anggota DPRK Aceh Tengah asal Toweren, Ansari ketika bertatap muka dengan masyarakat Toweren terkait wisata baru di kawasan kampung yang berada di pinggiran Danau Lut Tawar tersebut. Kamis (26/9/2019)

TAKENGON:Sektor wisata merupakan salah satu program andalan yang tengah digenjot oleh pemerintah daerah saat ini. Hidupnya sektor wisata diyakini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Menyadari hal tersebut, masyarakat Toweren, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah juga tak ketinggalan. Kampung di pinggiran danau Lut Tawar ini saat tengah mempersiapkan  destinasi wisata yang berkaitan dengan Danau Lut Tawar. Lahan yang tersedia cukup menjanjikan dengan spot foto yang indah.

Read More

Reje Kampung Waq Toweren, Sadri mengatakan pihaknya akan membangun destinasi wisata yang islamiah dengan memanfaatkan pengembangan wisata dengan mengunakan dana desa.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkannya, Sadri mengundang delapan anggota DPRK agar programnya dapat berjalan lancar. Kamis, (26/9/2019).

“Sengaja saya mengajak anggota DPRK melihat projek yang akan dimulai ini. Kawasan yang sangat indah ini akan kami jadikan projek wisata unggulan di Kecamatan Lut Tawar,” kata Sadri usai makan siang bersama dengan anggota DPRK setempat.

Delapan anggota yang hadir, antara lain; Arwin Mega, Ansari, LT, SE, Eka Saputra, Januar Effendi, Muzakir, Tarmina, Suryati Waas dan Khairul Ahadian. Respon pertama datang dari calon ketua dan wakil ketua DPRK Arwin Mega dan Ansari. Mereka sangat mendukung desa mengembangkan parawisata dengan mengunakan dana desa.

Tak sekedar wacana, pengerjaan lokasi wisata yang diharapkan akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Aceh Tengah diantara objek-objek wisata lainnya segera dimulai.

“Kita dukung penuh dengan ide dan konsep yang akan dijalankan oleh kepala desa Toweren Waq. Inovasi seperti ini harus dipunyai oleh kepala-kepala desa lain. Wisata saat ini adalah jualan yang sangat laku di seluruh dunia,” jelas Ansari diamini Arwin Mega,

Empat desa yang ada di Mukim Toweren harus bisa mengelola potensi wisata yang ada di pinggiran Danau Lut Tawar. Desa yang nantinya aklan mengelola objek wisata tersebut menurut kepala desa antara lain; Wak toweren, Toweren Toa, Toweren Uken, Toweren Antara.

Selain anggota dewan, dalam kegiatan perencanaan pembangunan kawasan wisata itu selain muspika kecamatan,  perwakilan kodim 0106 Aceh Tengah, Polres serta dinas terkait.

Politisi Partai Berkarya, Khairul Ahadian berharap kedepan kawasan wisata di Aceh Tengah diharapkan bisa menyambut tamu atau kunjungan wisata dari luar dengan ramah serta santun. Dan yang paling utama adalah kebersihan lokasi yang akan dikunjungi oleh saudara-saudara kita dari luar Aceh Tengah. (Wien Godank)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts