KAMMI dan Remaja Masjid Ruhamah Salurkan Donasi ke Paya Tumpi

  • Whatsapp
Satu Menasah di Hulu Banjir tepatnya di Dusun Singah Mata, kokoh walau lumpur bergerak di sekelilingnya. (foto-putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Korban banjir bandang, Desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan terus menerima bantuan dari perorangan serta kelompok. Dalam dua hari belakangan ada dua kelompok relawan menyerahkan sembako serta bantuan tenaga untuk membersihkan lokasi.

Seperti yang dilakukan oleh KMMI dan Remaja Masjid Agung Ruhammah. Dua kelompok tadi memberikan bantuan sembako dan juga nilai uang yang sudah dibelanjakan dalam bentuk barang.

“Bersama KRC Aceh, KAMMI Daerah Gayo yang menaungi 3 PK, diantaranya PK Aceh Tengah, PK Bener Meriah serta PK Gayo Lues telah menyalurkan bantuan sesuai dengan permintaan aparatur desa, seluruh donasi dibelanjakan setelah adanya pendataan terlebih dahulu dan bantuan disalurkan relawan KAMMI  langsung kerumah warga”, ucap Ilham.

“Alhamdulillah KAMMI melalui rumah KAMMI peduli #RKP mengumpulkan donasi sejumlah Rp. 6.780.000 dengan rincian yang dibelanjakan berupa  paket kompor gas, paket kosmos, selimut, kasur, sapu, timba, centong, jas hujan,  bahan dapur berupa sayur-sayuran dan bumbu dapur, semoga bermanfaat”,  jelas Ilham.

Sementara ketua humas KAMMI Aceh Tengah, Muhammad Fandi Assoqi memastikan bahwa seluruh bantuan telah di realisasikan untuk warga terdampak, terutama yang mengalami dampak berat. 

Lain itu dengan tujuan sama, Remaja Masjid Agung Ruhamah Takengon memberikan bantuan sembako yang di berikan berasal dari open donasi dan galang dana para kader-kader remaja masjid agung ruhama takengon yang dilakukan selama dua hari.

“Sasaran yang di berikan adalah masyarakat yang terkena musibah banjir bandang, dengan menyalurkan melalui posko yang ada didesa setempat, bantuan tersebut diharapkan bisa memberi keringanan bagi masyarakat setempat”, ucap Ihsan.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman remaja masjid terhadap kehidupan sosial yang melanda kabupaten aceh tengah baik itu berupa banjir,longsor, kebakaran dan lain lain” ujar ihsan. 

 “Terima kasih kepada seluruh para donatur yang telah membantu saudara kita yang tertimpa musibah”, tambah mahasiswa IAIN Takengon ini. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, jas hujan, alat kebersihan dan uang tunai. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts