Kadis Pendidikan Bener Meriah Buka Acara Pelatihan Jurnalistik Untuk Guru dan Siswa

Pelatihan JurnalistikREDELONG-Sedikitnya 44 peserta tingkat Guru dan Siswa SMA/ sederajat ikuti sosialisasi pelatihan Jurnalistik pada Jum’at ( 26/8 ) di Aula SMA I Bukit. Yang di buka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah H. Darwin MH, SE menyampaikan, semoga dengan pelatihan jurnalistik ini para peserta dapat memahami pentingnya mempelajari tentang jurnalitik itu, sehingga kegiatan ini dapat bermamfaat.

“Saya berharap peserta nantinya dapat membuat suatu informasi atau berita yang di unggah baik ke Facebook, Twiter, bahkan ke media cetak. Yang dapat di baca oleh Publik Dalam suatu kegiatan apa pun kita harus memiliki kenginan, mamahami, dan menjiwai, agar setelah mengikuti pelatihan ini kita mampu mengolah suata informasi yang bermamfaat bagi orang banyak”Kata Darwin

Sementara itu ketua panitia,  Endang Maizar, S.pd mengatakan, pelatihan jurnalistik ini di ikuti 44 peserta yang terdiri dari 22 peserta dari dewan guru, dan 22 dari Siswa tingkat SMA/ Sederajat.

Tujuan dari pelatihan jurnalistik ini adalah meningkatkan minat menulis dan membaca bagi siswa, dan bagi dewan guru dapat memahami dunia jurnalistik serta dapat memberikan pemahaman pada siswa di sekolah masing-masing.

“Dengan adanya pelatihan jurnalisstik ini nantinya peserta dapat menulis, Buletin, dan mengerti cara membuat berita dan berharap dapat mengembangkan Menulis dan membaca  yang baik”ujarnya.

Dan adapun narasumber pelatihan jurnalistik  Sukurdi, Kepala Perpustakaan dan Arsib Kabupaten Bener Meriah, Endang Maizar, S.pd Guru berprestasi tingkat Nasional sementara narasumber dari praktisi media, yaitu, Arsadi Laksamana, S, Sos wartawan media online AJNN.net dan Swandaris Zetha, Pimpinan Redaksi ALA Post dan Pena Post.

Drs. Sjamsuardi, Kabit Dikmen pada Kabargayo menyampaikan, kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut baru tahun ini, dan itu akan berlangsung selama tiga hari. dan kegiatan tersebut semoga dapat memberikan pemahaman tentang jurnalistik, serta meningkatkan minat membaca para siswa. Jelasnya. Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan, H. Darwin MH, SE, Kepala Perpustakaan Dan Arsib. Sukurdi, S.pd, Seketaris Pendidikan Hazairin, S.pd. Kabid Dikmen, Drs. Sjamsuardi. ( Gona )

SHARE