Kadis Pariwisata Bener Meriah:Sewa Lapak di Pacuan Kuda Berkisar Rp 300-350 Ribu

0

 REDELONG : Even pacuaan kuda tradisional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Bener Meriah Ke-13, yang diselenggarakan selama sepekan telah sukses dilaksanakan.

Banyak apresiasi yang disampaikan para tamu istimewa yang hadir menyaksikannya, itu semua tidak terlepas dari kegigihan para panitia dalam menyelenggarakan hiburan rakyat tersebut di Negeri diatas awan ini.

Namun dibalik kesuksesan ada aroma tidak enak terendus usai penutupan acara yang merupakan kebudayaan kebanggaan masyarakat Gayo, hal itu beredarnya indikasi dugaan ” Pungli ” lewat penyewaan lapak tempat pedagang berjualan. 

Menyikapi indikasi adanya dugaan Pungli  Ketua panita Pacuaan Kuda, Drs Haili Yoga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah kepada beberapa awak media Selasa ( 17/1) diruang kerjanya menyampaikan, dalam kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya pada rapat panitia pacuan kuda, lapak yang disewakan berkisar dari Rp 300 ribu sampai Rp 350 ribu. 

” Kami tidak tau kalau lapak disewa mencapai 1 juta sampai 2 juta, karena dalam kesepakatan itu kami hanya menyewa 300 untuk lapak biasa dan 350 ribu untuk lapak jualan nasi. Terkait adanya informasi menyewakan lebih dari harga yang disepakati itu harus dicek kebenarannya dan siapa pelakunya harus mempertanggung jawabkannya ” ujar Haili Yoga.

Lebih lanjut dikatakannya, mungkin ada orang yang menyewa 2 sampai 3 lapak terus mereka menyewakannya lagi itu “kita tidak mengerti kenapa seperti itu”. Sebut Kadis Pariwisata itu.

Sebelumnya sempat beredar di media sosial Facebook adanya postingan kwitansi penyewaan lapak ukuran 4 X 8 sebesar satu juta enam ratus ribu rupiah.( Gona )

Komentar Anda
SHARE