Kadis Pariwisata Aceh Minta Pariwisata di Wilayah Tengah Dikembangkan 

REDELONG : Gayo telah ditetapkan sebagai klaster wilayah tengah di Provinsi Aceh, yang terdiri dari 4 Kabupaten diantaranya Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara.

Diwilayah tengah, banyak potensi yang dimiliki daerah ini baik dari objek wisata, maupun kopinya yang terkenal yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah tengah ini. Hal itu disamapaikan Kepala Dinas Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, M. Si.  Minggu ( 14/1/2018) saat memberikan sambutan dalam penutupan even pacuan kuda tradisional dalam rangka HUT Kabupaten Bener Meriah Ke-14  di lapangan Sengeda Bener Meriah.

Katanya, pariwisata di wilayah tengah ini harus dikembangkan lebih baik lagi. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf juga telah memerintahkan kami untuk memperhatikan dan meningkatkan pembangunan di daerah penghasil kopi ini, terutama bidang kepariwisataan. Ujarnya.

” Semoga Kabupaten Bener Meriah kedepanya semakin maju, baik dari pembangunan maupun penataan objek-objek wisatanya “. Pinta Reza Fahlevi.

Lanjutnya, Kami juga menyampaikan kepada Bupati dan wakil Bupati Bener Meriah, agar terus bersemangat melaksanakan pembangunan terutama bidang pariwisata karena didaerah ini banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. Sebutnya.

Dia juga mengatakan, even pacuan kuda tradisional ini sebagai salah satu aikon daerah wilayah tengah ini, dan insya allah ditahun depan banyak even-even yang akan dilaksanakan di wilayah tengah ini. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan potensi yang dimiliki daerah ini agar semakin berkembang. Ungkap Kadis Pariwisata Aceh itu. (Gona)