Kadin Aceh Tengah Salurkan 500 Paket Sembako Untuk Kelompok Rentan

  • Whatsapp
Ketua Kadin Aceh Tengah Arwin Mega saat menyalurkan paket sembako ke Petugas Kebersihan setempat. (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon; Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Tengah salurkan 500 paket Sembako untuk masyarakat yang ada didaerah itu bagi masyarakat yang berdampak langsung atas merebaknya wabah virus Corona.

Paket sembako itu disalurkan untuk Abang becak, tukang sapu, tukang parkir, pekerja terminal dan masyarakat yang berekonomi lemah.

Read More

Penyerahan sembako itu langsung dipimpin oleh Arwin Mega. Pihaknya bergerak ke beberapa titik untuk disalurkan, dan diantar ke Kecamatan-Kecamatan, sedangkan sisanya dipusatkan di samping Gold Storage, sebelumnya pihak Kadin Aceh Tengah telah mendata nama-nama yang berhak untuk menerima bantuan tersebut melalui tim verifikasi lapangan.

Ketua Kadin Aceh Tengah Arwin Mega mengaku, sembako tersebut bukan hanya disalurkan di Kabupaten Aceh Tengah, melainkan seluruh Kabupaten yang ada di Aceh. paket sembako itu disalurkan sebanyak 12.500 paket sembako.Jika dijumlahkan dengan bentuk uang berkisar Rp.1,5 Miliar.

“Ini total untuk seluruh Kabupaten di Aceh, bantuan paket sembako ini merupakan bantuan pribadi dari Ketua Kadin Aceh H.Makmur Budiman,SE, sedangkan untuk masyarakat yang menerimanya adalah mereka yang berdampak langsung dari merebaknya pandemi ini,” kata Arwin Mega, Selasa (22/04/2020) di Takengon.

Yang menerima sembako itu rinci Arwin Mega, mereka yang bekerja hari ini dan pendapatan nya itu habis untuk hari itu juga.

“Semoga paket sembako ini dapat membantu meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19,” harap Arwin Mega sembari menyebut, aksi sosial itu merupakan bahagian dari meringankan beban pemerintah.

Ia berharap, semua pihak dalam situasi sulit saat ini harus ikut terlibat bahu membahu meringankan beban masyarakat dengan memberi bantuan langsung terlebih akan memasuki bulan suci ramadhan.

“Meringankan beban masyarakat yang berdampak atas pandemi ini harus bergotong royong, dengan situasi saat ini semua pihak harus berpartisifasi melihat dan memberi bantuan kepada rakyat yang berhak menerima,” Ajaknya, berharap virus yang meresahkan masyarakat tanah air itu dapat segera berlalu. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts