Kadin Aceh Bagi Sembako di Aceh Tengah, Kelompok Rentan Prioritas

  • Whatsapp
Wakil Ketua Kadin Aceh M Iqbal (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Kadin Aceh Tengah Arwin Mega (Photo/Arinos)

Kabargayo.com, Takengon; Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh akan bagikan paket Sembilan Bahan Pokok (sembako) untuk masyarakat Kabupaten Aceh Tengah yang berdampak langsung atas merebaknya wabah virus Corona.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I Kadin Aceh sekaligus ketua koordinator relawan peduli Covid-19 M. Iqbal didepan Ketua Kadin Aceh Tengah Arwin Mega, menurutnya, masih banyak masyarakat yang ada di Kampung-Kampung sangat membutuhkan bantuan sembako.

Read More

“Bantuan paket sembako itu merupakan bantuan pribadi dari Ketua Kadin Aceh H.Makmur Budiman,SE, sedangkan untuk masyarakat yang akan menerima bantuan sembako di Aceh Tengah melalui Arwin Mega selaku Ketua Kadin disini. Untuk penerimanya masyarakat yang berdampak langsung dari merebaknya pandemi ini,” kata Iqbal, Selasa (14/04/2020).

Secara menyeluruh kata Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Kabupaten/Kota itu, paket sembako akan disalurkan sebanyak 12.500 paket sembako, terdiri dari, beras, minyak goreng, telur dab mie instan. Jika dijumlahkan dengan bentuk uang berkisar Rp.1,5 Miliar.

“Ini secara menyeluruh di Kabupaten Kota akan disalurkan, kita upayakan, bantuan sembako ini usai diserahkan sebelum masuk bulan suci ramadhan. Meskipun nanti dalam realisasinya ada bantuan juga dari Ketua Kadin Kabupaten Kota, itu kita serahkan sama pribadinya,” papar Iqbal disahuti positif Arwin Mega.

Sedangkan masyarakat yang akan menerima bantuan sembako itu adalah masyarakat kurang mampu dan kelompok yang rentan. Kelompok rentan itu kata Iqbal, mereka yang bekerja hari ini dan habis pendapatan untuk hari itu juga, seperti, Sopir Grab, Ojek, Tukang Becak, Petugas Parkir dan masyarakat yang berdampak langsung atas merebaknya virus Corona.

Ia berharap, semua pihak dalam situasi sulit yang sedang dihadapi saat ini untuk melawan pandemi virus Corona semua pihak harus ikut terlibat bahu membahu meringankan beban masyarakat dengan memberi bantuan langsung terlebih akan memasuki bulan suvci ramadhan.

“Mudah-mudahan bantuan yang akan disalurkan Kadin Aceh bersama dengan Kadin Aceh Tengah ini nantinya dapat meringankan beban masyarakat yang menanggung beban ekonomi sangat berat,” tutup M.Iqbal.

Sementara itu Ketua Kadin Aceh Tengah Arwin Mega mengapresiasi langkah Kadin Aceh membantu masyarakat di 23 Kabupaten Kota di Aceh, terutama di Kabupaten Aceh Tengah, logis kata dia sebagai organisasi pengusaha dan mitra pemerintah daerah bergerak meringankan beban masyarakat bahu membahu dengan pemerintah.

“Meringankan beban masyarakat yang berdampak atas pandemi ini harus bergotong royong, dengan situasi saat ini semua pihak harus berpartisifasi melihat dan memberi bantuan kepada rakyat yang berhak menerima,” terang Ketua DPRK Aceh Tengah itu sembari menyebut akan mengirimkan data secepatnya ke Kadin Aceh sehingga Sembako tersebut dapat tersalurkan dalam waktu dekat.

“Kita upayakan secepatnya, sebelum Meugang (Tradisi menyambut Bulan Ramadhan tiba-red) pembagian sembako ini sudah rampung dibagikan,” tutupnya. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts