Gayo Diselimuti Asap Kabut, Dinas Kesehatan Aceh Tengah Bagi-Bagi Masker kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Kabut asap di Aceh Tengah, Senin (23/9/2019)

TAKENGON: Dataran Tinggi Gayo diselimuti kabut asap, tak hanya di Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah dan sekitarnya juga diselimuti asap. Masyarakat dihimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Senin (23/9/2019)

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. Masyarakat juga diminta untuk mengenakan masker jika hendak melakukan aktivitas diluar rumah untuk mengurangi dampak terhadap kesehatan.

Read More

“Kabut asap pagi ini sudah menyelimuti langit Aceh Tengah, untuk mengurangi dampak buruk bagi kesehatan, kami menghimbau masyarakat bila memungkinkan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan atau menggunakan masker apabila harus di luar ruangan dan banyak minum air putih,” Kata Shabela, Himbauan itu turun diunggah di laman akun Facebook miliknya.

Kabut asap menyelimuti Aceh Tengah sejak Minggu (22/09/2019). Akibat kabut asap ini jarak pandang hanya berkisar 250 meter.

Informasi yang diterima Kabargayo Dinas Kesehatan Aceh Tengah juga telah membagikan masker gratis kepada warga. Mereka mengerahkan

Melihat kondisi udara di Kabupaten Aceh Tengah yang hari ini mengkhawatirkan akibat kabut asap, Dinas Kesehatan Aceh Tengah membagikan masker gratis kepada warga dengan mengerahkan personil Public Savety Center (PSC) 119 untuk membagikan masker.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Tengah, Jayusman, S.Km kepada wartawan mengatakan sedikitnya 3000 masker yang dibagikan. Pembagian ini berlangsung di lampu merah depan Polres Aceh Tengah, Simpang Paya Ilang, Simpang empat Bebesen dan Simpang Terminal Lama.(Arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts