Kabag Humas Bantah Bupati Bener Meriah Lakukan “Prank” Terkait Pernyataan Mundur

  • Whatsapp
Wahidi

Kabargayo.com, Takengon: Kabag Humas Bener Meriah, Wahidi membantah jika Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi melakukan “Prank” terkait penyataan mundur dari jabatan Bupati. Sebagaimana diketahui belakangan setelah pernyataan mundur, Sarkawi menyebutkan ia akan mengambil cuti berobat yang kemudian diartikan batal mengundurkan diri.

“Bupati dalam pernyataan sikapnya menegaskan akan segara mengurus izin cuti untuk berobat dan berkonsultasi lebih mendalam dengan pihak medis sehingga, hasil rekomendasi pihak medis tersebut akan menjadi pertimbangan apakah mengundurkan diri atau tidak”terang Wahidi yang didampingi oleh Kepala Dinas Komimfo Kabupaten Bener Meriah Riswandika, (28/5/2020).

Read More

Ia juga menjelaskan, setelah mendapat nasehat-nahsehat, pertimbangan dan dukungan dari banyak pihak termasuk ulama, tokoh pendiri kabupaten Bener Meriah, Pimpinan Daerah, Pimpinan dan anggota DPR RI, Pimpinan Pesantren Para Tokoh Adat, Reje Kampung, Mukim beserta stakeholder dan tokoh-tokoh lainnya termasuk dari Ahmadi melalui isterinya bahkan sebagian besar masyarakat Bener Meriah yang berharap untuk tetap melanjutkan kepemimpinan dan mengambil cuti dan segera berobat.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan turut menerima nasehat dan suport dari Plt Gubernur Aceh serta saran dari Kemendagri, atas pernyataan yang disampaikan pada tanggal 24 Mei 2020 dan menyarankan agar dapat berikhtiar untuk berobat terlebih dahulu.

“Atas dasar itulah Abuya Sarkawi mempertimbangkan kembali, maka langkah yang dinilai tepat adalah berobat dulu, pemeriksaan kesehatan secara insentif, baru dari hasil tersebut nantinya kemudian menjadi pertimbangan beliau mengambil langkah selanjutnya”terang Wahidi.

“Jadi salah besar, jika ada mengatakan Abuya Sarkawi melakukan Prank, yang sudah membatalkan pengunduran diri. Tidak ada kata-kata beliau membatalkan pengunduran diri, perlu digarisbawahi tidak ada kata-kata membatalkan pengunduran diri”jelasnya.

Menurut Wahidi, hari ini izin cuti berobat telah berproses, ketika sudah keluar izin berobat nantinya dan ditetapkan rentang waktunya, secara otomatis tugas pemerintahan akan diambil oleh Sekda, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bener Meriah, karena Pemerintahan tidak boleh kosong. Ia menyebutkan izin berobat dikeluarkan oleh Pemerintah Aceh. (Arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts