Jumlah Total Korban Bom Thamrin Jadi 34 Orang

0

Polda Metro Jaya merilis data tambahan terkait korban dalam peristiwa pemboman yang terjadi di Jl. MH Thamrin Kamis (17/1) lalu. Berdasarkan data terbaru, jumlah korban bertambah menjadi 34 orang.

Jumlah tersebut terdiri atas 26 korban luka serta delapan korban meninggal dunia. Untuk korban meninggal, satu nama terbaru yang meninggal adalah Rais yang sebelumnya mengalami koma selama dua hari.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafak mengungkapkan ada satu warga asal Bekasi yang mengaku menjadi salah satu korban bom Thamrin.

Pria bernama Ahmad Sofyan tersebut mengaku bermasalah dengan telinganya setelah terkena serpihan bom di Starbuck Cafe.

“Dia mengalami hipertensi di telinga akibat bom di Starbuck, yang bersangkutan baru merasa sakit saat sudah tiba di rumah. Saat ini dia dirawat jalan di RS MMC,” kata Musyafak saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Ahad (17/1).

 

Sementara untuk tambahan korban meninggal atas nama Rais, Musyafak menjelaskan dia meninggal setelah upaya pengobatan yang dilakukan dokter di RS Abdi Waluyo tidak berhasil. Sebagai catatan, Rais mengalami luka tembak di bagian kepala.

Musyafak mengungkapkan sejumlah korban luka ada yang sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

WNI bernama Budi Rahmat yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto diperbolehkab pulang kemarin malam setelah kondisinya membaik. Sedangkan WNA asal Belanda Johannes Antonius Maria dan WNA asal Austria Manfread Stoif dirujuk ke rumah sakit di Singapura atas permintaan keluarga dan kedutaan besar. (CNN)

Komentar Anda
SHARE