Jum’at Barokah di Nosar, Kapolres Sandy Sampaikan Pesan Kamtibmas “Jaga Nama Baik Danau”

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Tengah Sandy Sinurat saat menyampaikan pesan Kamtibmas di Masjid Nosar (Photo/ist)

Kabargayo.com, Takengon – Kapolres Aceh Tengah beserta Pejabat Utama (PJU) salurkan zakat mall di tiga Kampung di Kemukiman Nosar, Kecamatan Bintang Kabupaten setempat.

Tiga desa itu adalah Bale Nosar, Mude Nosar dan Bamil Nosar. Sebanyak 10 keluarga menjadi sasaran pembagian zakat mall tersebut.

Read More

Penyerahan dilakukan secara bergantian, dimulai darj Kalolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat,S.IK dan diikuti bergulir PJU polres setempat.

Kata Kapolres, Kegiatan Jum’at barokah itu merupakan kegiatan rutin mingguan dan telah menjadi Protap Polres Aceh Tengah. Bahkan Penyaluran zakat mall tersebut sekaligus memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat yang benar benar tidak mempunyai tempat tinggal.

“Program ini kita lakukan per-triwulan, yang benar benar tidak mampu akan kita bedah rumahnya,” terang Sandy Sinurat, Jum’at 15 Januari 2021.

Usai zakat mall disalurkan, Kapolres beaerta PJU Sholat Jum’at di Mesjid Nosar serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat setempat.

“Jaga dan lestarikan alam sekitar Danau Lut Tawar, jaga nama baik kampung dengan berbuat yang terbaik bagi wisatawan yang berkunjung, sebab Danau merupakan tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara, jangan kotori dengan perbuatan yang kurang terpuji hingga pengunjung merasa enggan berkunjung ketempat yang ini,” terang Kapolres.

Kapolres saat ngopi dengan perangkat desa Nosar

“Saya yakin dengan masuknya pengunjung ke tempat ini, otomatis pemasukan buat daerah maupun kampung akan bertambah,” timpal. sandy Sinurat.

Sebelum beranjak pulang, Kapolres melakukan silaturrahim dengan para aparatur kampung. (KG31)

Related posts