Juanda HS Sah Menjadi Reje Kampung Delung Asli

  • Whatsapp

REDELONG: Dari dua kandidat calon Reje Kampung Delung Asli, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Juanda HS ditetapkan sebagai pemenang oleh ketua panitia pemilihan Aldar S.Sos melawan Subhandi pada kontes pemilihan Reje Kampung (Geuchik) serentak se Kabupaten Bener Meriah.

Rincian perolehan suara dari keduanya adalah Juanda HS memperoleh 234 suara sementara Subhandi memperoleh 174 suara dan suara yang dinyatakan tidak sah sebanyak 2 suara dari total 402 suara yang ikut memilih.

Read More

Perhitungannya dimulai sejak pukul 14.00 wib dan selesai pada 14.41 WIB. Sementara itu proses pencoblosan dimulai pada jam 09.00 wib hingga pukul 13.00 wib.

Informasi yang diterima media ini, Rabu (28/8/2019) dari ketua Panitia mengatakan bahwa jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) pada kampung Delung Asli sekitar 480 suara. Namun, dari jumlah ini tidak semuanya dapat memilih haknya karena sebagian diluar kampung Delung Asli atau diluar daerah kabupaten setempat.

“Setelah dilakukan rekapitulasi dan perolehan suara, maka dengan ini kami putuskan dalam pemilihan Reje Kampung Delung Asli diungguli dan dimenangkan oleh Juanda HS. Oleh karena itu kami ucapkan selamat dan semoga dalam menjalankan roda kepemimpinannya dapat berjalan amanah,” kata Aldar di hadapan ratusan masyarakat yang ikut menyaksikan.

Mengenai pelantikan sendiri media ini belum mendapatkan informasi kapan waktu dilakukan pelantikan seluruh Reje Kampung se Bener Meriah.

Sebelumnya, dalam proses pencoblosan suara tersebut, tampak anggota DPRK Bener Meriah Guntur Alamsyah hadir menyaksikan pemilihan reje kampung tersebut karena merupakan sebagai kampung lahirnya. (Jun)

Sumber: Analisisnews

Related posts