Jika Situasi Terburuk Polres Siapkan Personil, Nono Suryanto; Kita Harus Seirama Tangani Covid-19

  • Whatsapp
AKBP Nono Suryanto, S.IK
(foto-putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto, S.IK telah menyiapkan personil untuk pengamanan dan penguburan, bila mungkin situasi terburuk ada jenazah pasien Covid-19 meninggal di Takengon.

“Kami harus tetap siaga untuk situasi terburuk di Gayo ini. Tentu kita berdoa tidak ada. Namun kami sudah persiapkan personil untuk penanganan jenazah covid dalam situasi darurat nantinya,” kata Nono Suryanto.

Read More

Menurutnya personilnya sudah terlebih dahulu dibekali cara dan bagaimana penanganan jenazah pasien covid-19, melalui simulasi yang telah dilakukan di RS. Datu Beru sampai ke tempat pemakaman.

“Saat simulasi penanganan jenazah kita sudah kirimkan anggota untuk terlibat langsung. Kami siap dalam situasi tersulit,” ungkap Nono Suryanto, sambil mengatakan pakaian lengkap untuk penanganan jenazah pihaknya juga sudah siap.  (24/4).

Lain itu, mantan waka polres ini juga mengajak masyarakat Aceh Tengah secara umum, agar terus mematuhi aturan yang telah di buat oleh pemerintah pusat dan daerah. “Aturan itu tidak merugikan kita, namun akan menyelamatkan kita dari wabah ini,” ajak Nono Suryanto.

Disampaikan kapolres, pihaknya diseluruh polsek yang ada di kecamatan semua bergerak memberikan sosialisasi perlunya hidup bersih dan membantu kepala desa dalam hal dan penanganan covid-19.

“Semua kita harus bergerak seirama untuk mencegah covid-19 masuk ke daerah kita ini. Dengan terbuka sama visi melawan wabah ini. Terbuka artinya selalu berkoordinasi jika ada masyarakat luar yang masuk dari zona merah,” jelas Nono Suryanto. (putra gayo/arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts