Jembatan Wih Pongas Kembali Mulai Dikerjakan

0

image

REDELONG-Jembatan Wih Pongas, yang di bongkar pada awal bulan Ramadhan oleh rekanan yang akan melaksanakan pembangunan jembatan baru tahapan ke II, baru di kerjakan pada hari raya Idul Fitri ke 7 rabu 13 Juli.

Sebelumnya banyak masyarakat yang mengeluhkan belum rampungnya pembangunan jembatan tersebut, seperti yang di ungkapkan Ani (37) pada Kabargayo  (11/7), ” Akibat jembatan ini belum di kerjakan sebagai pengguna jembatan ini merasa seperti ada pembiaran, pasalnya jembatan ini sudah di bongkar sejak awal ramadan hingga H plus 6 lebaran belum juga di kerjakan ” ucap Ani.

Lebih lanjut Ani mengatakan, kalau melintas dari arah Simpang Tiga ke Kampung Tingkem harus memutar lagi yang lumayan jauh, “Memang sih sementara bisa dilintasi tapi  sebagai perempuan kami merasa ragu-ragu karena jembatan tersebut merupakan akses utama yang menuju antar Kabupaten yang selalu ramai kendaraan baik roda empat, roda dua melintas di atas jembatan darurat tersebut”Jelas Ani.

Hal yang senada di ucapkan  Duan juga masyarakat pengguna jembatan tersebut menyampaikan, sebagai pengguna akses jembatan ini yang saban hari melewati cukup merasa kawatir melintas di atas jembatan yang darurat, dan terkait belum di kerjakan dia  mempertanyakan, “Kalau dibongkar kenapa tidak terus di kerjakan, kok di ” biarkan”ujar Duan.

Duan menambahkan seharusnya Pemerintah segera menekankan pada pihak rekanan yang mengerjakan untuk segera membangun jembatan,”Kok seperti di bongkar aja” kata Duan.

Sementara itu Heri dari pihak PT. Berkala Maju sebagai kontraktor pelaksana, saat dikonfirmasi Kabargayo  Rabu (13/7) di lokasi pembangunan jembatan Wih Pongas menjelaskan, keterlambatan dilaksanakan karena menungu alat berat yang baru bisa masuk,” Sebelumnya, alat berat belum sempat karena lagi bekerja, dan juga masih dalam suasana lebaran”tuturnyauturnya.

Jembatan yang di. Bangun dari sumber anggaran APBA Otsus Aceh tahun 2016 yang di kerjakan PT Berkala Maju adalaha pembangunan jembatan tahap ke II kabupaten Bener Meriah, dari pantauan Kabargayo sekarang ini sudah mulai di kerjakan oleh rekanannya.
(Gona)

Komentar Anda
SHARE