Jelang Popda XVI Meulaboh, Aceh Tengah Seleksi Atlet untuk 12 Cabor

TAKENGON: Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kadis Parpora Aceh Tengah, Jumadil Enka, membuka seleksi atlet untuk tim Popda Kabupaten Aceh Tengah di Lapangan volly Musara Alun Takengon.

Dalam kegiatan tersebut, Jumadil menjelaskan, seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan atlet yang memiliki motivasi dan dedikasi serta kemampuan yang tinggi, kemudian kedepan nanti bisa terpilih menjadi atlet Popda yang mewakili Aceh Tengah dan dapat menyumbang prestasi yang membanggakan.

“Tidak boleh ada anak kandung dan anak tiri, utamakan untuk mereka yang berpotensi besar mencapai target target tersebut,” Kata Jumadil yang juga ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Aceh Tengah itu.

Setelah seleksi Popda usai kata dia, maka para atlet yang terjaring akan mengikuti Training Center (TC) jalan dan TC penuh selama beberapa bulan menjelang perhelatan Popda ke-XVI di Meulaboh, Aceh Barat pada Juni 2020 mendatang.

“Dengan melaksanakan seleksi ini, atlet-atlet Aceh Tengah terbaik dapat menjadi motor prestasi untuk daerah, baik saat ini maupun dimasa mendatang, tentu dengan meraih empat besar melampaui prestasi Popda sebelumnya, meski kita bukan tuan rumah,” ucap Jumadil.

Selain itu, para pelatih dan official dapat memilih atlet untuk memenuhi target, yakni empat besar se-Aceh.

Selanjutnya, ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda ke XVI tahun 2020, yang seluruhnya diikuti Aceh Tengah, diantaranya Taekwondo, PBVSI, Atletik, FORKI, PSSI, Panahan, Tenis Lapangan, Perbasi, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Takraw, dan Pencak Silat.

Pada Popda XV lanjutnya, olahraga yang dipertandingkan hanya 11 cabang . Untuk Popda kali ini, ada tambahan satu cabang yaitu panahan.(IWB)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!
This error message is only visible to WordPress admins

Notice: API requests are being delayed for 5 minutes. Feed will not update.

There may be an issue with the YouTube access token that you are using. Your server might also be unable to connect to YouTube at this time.

Error: No videos found.

Make sure this is a valid channel ID and that the channel has videos available on youtube.com.