Jelang Pilkada, Siskambling Diaktifkan di Bukit

0

Reje kampung diminta  mengintruksikan warganya guna mengaktifkan kegiatan siskambling di kampung masing masing, untuk menghindari dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan jelang Pilkada .


REDELONG : Guna menjaga keadaan agar kondusip menjelang pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung beberapa hari lagi, Camat Bukit gelar rapat sosialisasi pemilukada damai 2017 kepada Reje Kampung dan sekretaris kampung dalam rangka pengaktifan siskambling di setiap kampung, Rabu (8/2).

Acara yang di selenggarakan di ruang serba guna kantor Camat Bukit itu dihadiri oleh Kapolsek Bukit Iptu. Dasril, Danramil Bukit/Wih Pesam Kapten (INF) Elfin Junaidi, beberapa kasi kantor kecamatan, para reje kampung dari 40 kampung dalam kecamatan setempat.

Camat Bukit Sarahdin, SE saat ditemui usai sosialisasi itu menyampaikan, tujuan dari rapat ini untuk meminta reje kampung agar mengintruksiakan warganya guna mengaktifkan kegiatan siskambling di kampung masing masing.

“Tadi saya sudah meminta kepada seluruh reje kampung yang ada di wilayah Kecamatan Bukit malam ini mulai mengaktifkan kegiatan siskambling. Tujuan dari diaktifkannya siskambling  ini untuk mengantisipasi serta mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan menjelang pilkada 2017 ini, terutama terkait money  politics (politik uang) sehingga tercipta pemimpin yang jujur dan adil,” kata Camat Bukit sarahdin, SE.

Dia menambahkan, surat himbauan untuk pengaktifan siskambling sudah dibuat dan disampaikan kepada reje kampung dan surat tersebut ditanda tangani oleh unsur Forkopimda Kecamatan Bukit.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Bukit Iptu. Dasril menyampaikan, untuk menjaga situasi Kabupaten Bener Meriah kususnya Kecamatan Bukit agar kondusip pihaknya bersama unsur Forkopimda Kecamatan Bukit meminta agar warga mengaktifkan poskambling.

“Kita menghimbau agar masyarakat turut serta mengamankan kampungnya mulai dari tingkat lorong, dusun sampai desa masing-masing. Kami juga meminta agar warga menghindari money politics. Kita berharap Pemilukada Bener Meriah damai, dan kami juga akan menempatkan pasukan di setiap TPS,”terang Kapolsek Bukit. (REL)

Komentar Anda
SHARE