Jelang Ops Ketupat Rencong 2019, Polantas Aceh Tengah Cek Lokasi Rawan Macet

TAKENGON: Dalam mematangkan kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Rencong Tahun 2019 dan Idul Fitri 1440 Hijriah Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Aceh Tengah cek beberapa lokasi wisata di daerah itu yang berpotensi sering terjadinya kemacetan.

Kapolres Aceh Tengah AKBP. Hairajadi melalui Kasatlantas IPTU Rina Bintar Handayani S.IK mengatakan, beberapa jalur di lokasi wisata di Negeri penghasil Kopi Arabika itu menjadi bagian yang dikunjungi bersama instansi terkait. Bukan hanya itu, pihaknya turut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

“Kegiatan ini menjadi bagian dari operasi Ketupat Rencong sekaligus hari Idul Fitri 1440 Hijriah, nantinya dapat dipastikan lalu lintas akan mengalami kemacetan, baik itu wisatawan lokal dan wisatawan lainya akan mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, untuk mengantisipasi hal tersebut kami melakukan pengecekan dititik mana saja yang berpotensi rawan macet, rawan longsor dan Guabtibcarlantas” kata IPTU Rina kepada awak media, Kamis (16/05/2019) di Takengon.

Pengecekan itu berlangsung sekira pukul 11.00 wib. Pihaknya menyisir dibeberapa titik diantaranya, Jalan Takengon-Bireun dan daerah-daerah rawan macet, rawan longsor. “Tujuannya yaitu, pengguna lalu lintas merasa baik, merasa aman karena tidak terbeban dari rasa ketakutan, tidak adanya ancaman hambatan maupun gangguan kapan saja dan dimana saja,” tutup Rina.

Personil yang ikut terlibat dalam kegiatan itu diantaranya, Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, Kadis PU Aceh Tengah. Kadishub Aceh Tengah, Kadis Kesehatan Aceh Tengah, Kasat Pol PP Aceh Tengah, Kadis Pariwisata Aceh Tengah, Jasa Raharja Aceh Tengah, KBO Satlantas Polres Aceh Tengah, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Tengah dan Kanit Patroli Satlantas Polres Aceh Tengah. (Karmiadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!