Jelang Idul Adha Pemkab Aceh Tengah Gelar Pasar Murah, Catat Tanggalnya

  • Whatsapp
Disperindag Aceh Tengah saat mendata pedagang yang akan berjualan dipusat perbelanjaan Baleatu (Photo/Kar)

KABARGAYO.COM, Takengon; Jelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah kembali menggelar pasar murah dibeberapa Kecamatan di Kabupaten itu.

Pasar murah itu tergabung dari dua sumber, diantaranya dari APBK Aceh Tengah dan dari angaran APBA Provinsi Aceh. Pelaksanaanya digelar secara terpisah.

Read More

Dari APBK dijadwal hari ini 20 Juli 2020 sampai dengan 23 Juli 2020 tersebar dibeberapa Kecamatan diantaranya Bintang, Ketol dan Rusip Antara. Sedangkan dari APBA Aceh mulai tanggal 21 Juli 2020 sampai 24 Juli 2020, beretempat di Kecamatan Bies, Bebesen, Pegasing dan Kecamatan Lut Tawar.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah  Drs.Joharsyah,MM mengaku, barang yang akan dijual dalam program pasar murah itu bersumber dari APBK diantaranya Beras, Gula, Minyak goreng dan telur.

“Rincianya sudah ditentukan disetiap kecamatan,” kata Joharsyah, Senin (20/07/2020) di Takengon.

Sedangkan barang yang akan dijual bersumber dari APBA Aceh diantaranya, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan momen ini jelang Idul Adha untuk melengkapi kebutuhan keluarga dengan harga yang terjangkau,” tutup Joharsyah mengajak masyarakat di Kecamatan yang telah ditentukan. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts