Jelang Hut Bhayangkara, Polres Sumbang 100 Kantong Darah ke RSUD Datu Beru

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto, S.IK persiapan untuk melakukan donor darah di Aula setempat. (foto-ist)

Kabargayo.com, Takengon; Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Kabupaten Aceh Tengah laksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Kegiatan dilakukan di Aula setempat dengan 100 anggota termasuk Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto, S.IK.

Menurut AKBP Nono Suryanto kegiatan donor darah itu dilakukan selain untuk memperingati Hari Bhayangkara juga untuk tujuan kemanusiaan. Dimana hasil darah donor akan langsung disumbangkan dan dipergunakan untuk pasien yang membutuhkan di Rumah Sakit Datu Beru Takengon.

Read More

“Darah hasil donor akan langsung di bawa ke RSUD Datu Beru Takengon untuk dimanfaatkan bagi pasien yang membutuhkan. Kita Tahu setiap harinya kebutuhan akan darah di Rumah Sakit sangat tinggi. Untuk itu kita berbagi untuk saudara kita semua,” ungkap Nono Suryanto.

Dalam menyambut hari Bhayangkara bukan kegiatan donor saja yang dilakukan, namun ada kegiatan lain, seperti mengunjungi keluarga Polri yang tengah menjalani perawatan di rumah serta di RSUD Datu Beru.

“Kita tetap komitmen untuk selalu bersama dan berdampingan dengan masyarakat dalam suasana apapun. Keberadaan Polri sampai tingkat bawah selalu bersama melakukan kegiatan apapun di desa melalui Babinsa,” kata Nono, (24/6/2020).

Data yang berhasil dihimpun wartawan, dalam beberapa bulan ini Polres Aceh Tengah telah melakukan bedah rumah warga kurang mampu di Kecamatan Pegasing dan akan dilanjutkan kegiatan yang sama di Kecamatan Bintang.

Senada dengan AKBP Nono Suryanto, Kasubbag Humas Polres AKP Zain Hamid kepada wartawan ditempat terpisah mengatakan, kegiatan diluar Hut Bhayangkara juga tengah berlangsung, seperti; pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu serta janda yang ada di 14 kecamatan di Aceh Tengah.

“Kami rutin melakukan kegiatan itu disetiap Jumat, kegiatan Jumat berokah itu program bapak Kapolda yang kemudian kami teruskan di tingkat kabupaten. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang hidup sulit ditengah wabah corona yang menimpa secara global di Indonesia, terutama wilayah kita Kabupaten Aceh Tengah,” sebut Zain di kantor PWI setempat. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts