Jangan Ada yang Memanfaatkan Situasi di Tengah Krisis Corona!

  • Whatsapp
Shabela Abubakar

Kabargayo.com, Takengon: Merebaknya wabah virus corona yang kian menyedot perhatian publik akhir-akhir ini, namun semua pihak terutama masyarakat berharap kondisi ini diharapkan akan kembali membaik. Dalam situasi ini semua element semestinya bersatu dan maju bersama untuk mengantisipasi agar situasi tidak bertambah buruk.

Begitu juga di Aceh Tengah, meski belum ada dinyatakan ada yang positif terpapar covid-19, Pemerintah Daerah terus menunjukan keseriusan mengantisipasi agar wabah ini tak sampai ke kabupaten penghasil kopi ini. Tim Gugus Tugas penanganan Virus Corona sendiri telah dibentuk, sebagai antisipasi siaga jika ada yang terpapar.

Read More

Harapan ini diungkapkan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi Tim Gugus Tugas saat Konferensi Pers bersama awak media di kantornya, Sabtu (21/3/2020).  Ia berharap jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan kondisi ini untuk kepentingan pribadi dan golongan apalagi menjadikannya panggung politik.

Menurut Shabela, saat ini semua pihak termasuk legeslatif baik yang ada di Kabupaten maupun di provinsi bergandengan tangan dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi dan mencegah virus Covid-19 di kabupaten berhawa sejuk itu.

Shabela menyampaikan, saat ini RSUD Datu Beru telah memesan Alat Pelindung Diri APD sejumlah 20 Unit dari Bandung dan sedang dalam perjalanan, sedangkan untuk alat pendekteksi suhu tubuh hanya digunakan di tempat tertentu saja.

Semua pihak diharapkan memberikan kesejukan dan terus bekerja mencari solusi serta bekerja bersama-sama. Pihak berwenang mesti memberikan ketenangan kepada masyarakat awan. Menghadapi wabah ini pemerintah kini tengah bekerja keras agar virus mematikan ini tidak menyebar lebih luas dan menimbulkan dampak yang lebih buruk lagi.

Sebelumnya Shabela  menegaskan kembali bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sangat serius untuk mencegah merebaknya virus Corona di Kabupaten Aceh Tengah.

“Langkah-langkah antisipasi sebenarnya telah jauh-jauh hari kita lakukan, baik dalam bentuk edukasi maupun kesiapsiagaan. Namun, dalam hirarki pemerintahan, kita perlu menjalankan instruksi secara berjenjang”, kata Shabela. (Ars)

Related posts