Jang-Ko minta Bupati Aceh Tengah Pilih Kepala dinas Siap Kerja

TAKENGON: Jaringan Anti Korupsi Gayo ( Jang-Ko)  meminta Bupati Aceh Tengah,  Sabela Abubakar memilih Pejabat Eselon ll sesuai dengan integritas dan kapabilitas. Hal tersebut dipaparkan Aktivis Jang-Ko, Maharadi lewat siaran persnya, (Rabu 24/4/2019).

“Bupati harus bisa memastikan setiap informasi kandidat  tervalidasi dan tanpa intervensi dari tim sukses.” Sesuai dengan hasil Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Aceh Tengah  yang telah mengumumkan hasil akhir 3 nama calon pejabat eselon II pada Jum’at 29 Maret 2019 yang lalu.

Menurutnya optimalisasi kebijakan atau aturan yang sudah ada selama ini sudah sangat bagus, jangan sampai menjadi rusak karena adanya intervensi politik dari pejabat politisi atau dari tim sukses.

Panitia Seleksi Lelang Jabatan telah melaksanakan tugasnya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan tahapan-tahapan jadwal kegiatan seleksi yang telah ditetapkan. Kegiatan seleksi terbuka, telah dimulai dari penyampaian informasi pendaftaran pelamar, seleksi administrasi, presentasi makalah dan wawancara serta Uji kompetensi.

” Tahapan seleksi semua sudah dijalani, tentu sudah  ada penilaian yang objektif dari tim Pansel, dari tiga nama calon penjabat yang di usulkan sudah barang tentu ada yang terbaik yang di rekomendasikan oleh Pansel. Bupati haruslah memilih sesuai itu, dengan melacak rekam jejak dan integritas pejabat yang akan duduk mengisi Kursi Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Aceh Tengah.

Menurut Maharadi, belum ada kemajuan apapun yang di capai oleh Pemerintah Shafda di tahun kedua beliau memimpin daerah ini. “Kali ini Pemerintah Shafda harus menunjukan kepada publik untuk memilih orang-orang yang  tepat siap berkerja merealisasikan visi -misi Safda” jelasnya.

Selain itu, ungkap Maharadi, publik menunggu kerja nyata Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah selama dua tahun terakhir ini, dan menunggu  merealisasikan janji-janji Kampanye Pemerintah Shafda (Shabela-Firdaus).(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!