Jalan Negara Amblas, Lantas dan Dishub Pasang Rambu

TAKENGON : Jalan Takengon menuju kabupaten serumpun Gayo Lues di Kecamtan Bintang, tepatnya di Desa Serule mengalami longsor yang hebat. Akibat longsor badan jalan hampir sepenuhnya tergerus ke jurang yang dalam.

Akibat badan jalan ini, arus lalu lintas yang ramai selama ini menuju Gayo Lues dan sebaliknya, diharapkan bagi penguna jalan berhati-hati bila berpapasan. Kerusakan atau badan jalan amblas dikarenakan hujan lebat yang menguyur Kecamatan Bintang dalam beberapa hari ini.

Masyarakat Desa Serule, sebelumnya menaruh ranting kayu sekedar memberikan tanda bahwa penguna jalan harus hati-hati apalagi yang mengunakan mobil atau sepeda motor.

Warga Serule, Aman Santi meminta kepada pemerintah Aceh agar segera memperbaiki badan jalan yang tergerus karena hujan lebat itu, khawatir kalau terus dibiarkan akan memakan korban jiwa. “Kita khawatir akan ada korban jiwa bila dibiarkan begini,” sebut Aman Santi penuh harap, (14/12).

Untuk melancarkan arus lalu lintas dikawasan itu, satuan lalu lintas (Lantas-red) Mapolres Aceh Tengah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat telah memasang rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Kadis Perhubungan Drs. Ishak jalan Takengon-Gayo Lues lintasan dari kecamatan Bintang selama ini paling ramai dilalui oleh masyarakat. Selanjutnya karena jalan ini sifatnya sangat urgen dipasangi rambu-rambu. “Jalan ini sangat urgen, dan harus mendapatkan perhatin serius dari provinsi,” jelas Ishak.

Lain itu, disampaikan Kasat Lantas AKP Radhika Angga bahwa untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas sangat perlu untuk segera diperhatikan pemda. “Kita sangat menyayangkan kalau kecelakaan terjadi di tempat-tempat sepi seperti ini, semoga perhatian pemkab segera,” pinta Radhika. (Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE