Jalan Mendale-Bintang Ditutup Pengerjaan Titik Longsor Utung-Utung Dikerjakan

0

TAKENGON:Jalan menghubungkan Mendale-Bintang Kabupaten Aceh Tengah ditutup sementara seiring dengan pengerjaan titik longsor Utung-utung yang sedang dibersihkan. 

Keterangan penutupan jalan tersebut dikatakan oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin ketika meninjau pembersihan kawasan Utung-utung bersama Kapolres Aceh Tengah, Hairajadi, Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansharuddin Syarifuddin Naldin dan Kasdim 0106 Aceh Tengah, Kamis 22 Juni 2017.

“Jalan ditutup sampai benar-benar aman dapat dilalui oleh masyarakat,” ujar Nasaruddin.

Menurutnya penutupan jalan tersebut juga bagian dari permintaan komponen masyarakat yang menyampaikan aspirasi di DPRK Aceh Tengah pada, Rabu (21/06) agar longsor Utung-utung mendapat penanganan segera. 

“Penutupan jalan ini juga merupakan permintaan masyarakat, sehingga harus menjadi perhatian dan diminta pemahaman pengguna jalan untuk keselamatan bersama,” imbuh Nasaruddin. 

Pantauan dilokasi, kendaraan roda empat dan roda dua masih melewati titik longsor Utung-utung sehingga terlihat sedikit menghambat kegiatan pembersihan yang sedang dilakukan. 

Kawasan Utung-utung mengalami longsor pada 22 April 2017, bencana alam tersebut menyebabkan satu korban jiwa dan empat orang luka-luka.(REL)

Komentar Anda
SHARE