Jajaran Mapolres Aceh Tengah Tingkatkan Pengamanan Bulan Ramadhan

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hariajadi bersama Wartawan saat buka puasa bersama tahun lalu.

TAKENGON: Dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, AKBP Hariajadi berharap masyarakat lebih jeli terhadap situasi dan kondisi di kabupaten berpenghasilan kopi tersebut. Hal ini disampaikan Kapolres untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal dari orang-orang yang ingin mengangu ibadah puasa Ramadhan.

“Kita harapkan begitu, kita harus peka terhadap masyarakat pendatang yang masuk ke wilayah kita. Hal ini harus dilakukan untuk mewaspadai tindak kriminal. Kalau bukan kita yang mengamati pendatang siapa Lagi,” ajak Hariajadi, (18/5).

Disampaikan putra Gayo itu, masyarakat diharapkan mampu membangun kekompakan atas tindak tanduk warga asing yang masuk ke wilayah kita. Dengan kita waspada, berarti kita peduli tentang situasi dan selalu harus waspada.

Hariajadi juga terus mengajak masyarakat agar tidak terpancing dengan berita-berita hoax yang marak beredar di Media sosial. Menurutnya sudah banyak contoh dengan mengedarkan berita bohong dan harus berhadapan dengan aparat penegak hukum.

“Masyarakat harus cerdas mengunakan media sosial, jangan terpancing dan menyebarkan berita bohong yang bisa menganggu stabilitas keamanan. Dan kalau ikut menyebarkan berita bohong sudah harus berhadapan dengan hukum,” ajak Hariajadi.

Selanjutnya pengamanan di wilayah kota terus ditingkatkan dalam bulan puasa tahun ini. Hariajadi tidak mau ada korban pencurian dan lainya di masyarakat menjelang lebaran seperti tahun-tahun yang lalu. “Kita sudah antisipasi dan sudah pula memetakan lokasi rawan di sepeutaran kota Takengon,” kata Kapolres. (Putra Gayo)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!