Izin Usaha Mati, Petugas Tutup Indomaret di Aceh Tengah

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat menutup sementara Indomaret di Aceh Tengah (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Tim Gabungan terdiri daei Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Wilayatul Hisbah (WH), dinas penanaman modal dan perijinan, dinas perdagangan, Bagian Perekonomian Setdakab Aceh Tengah segel Indomaret yang ada di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Penutupan sementara Indomaret tersebut lantaran ijin usaha diketahui telah mati.

Read More

“Sudah beberapa kali kami ingatkan, namun peringatan kami tidak diindahkan,” kata Kasatpol PP aceh Tengah Syahrial Afri, Rabu 25/11/2020.

Saat Stiker penutupan sementara diapasang petugas (Photo/Ist)

Sedikitnya ada empat titik Indomaret terpaksa ditutup sementara oleh petugas hingga proses ijin usahanya terbit.

“Ada empat titik yang akan ditutup sementara, diantaranya, Indomaret di jalan Sengeda depan Bank BNI, Simpang Empat, depan RSUD Datu Beru Takengon dan di Blang Kolak, akan dibuka kembali setelah ijin usaha diterbitkan,” kata Syahrial.

Diketahui, penutupan itu atas surat perintah Bupati Aceh Tengah nomor 094/449/SPT/2020 tentang kegiatan pembinaan, pengawasan dan penutupan sementara usaha Indomaret di Kecamatan Lut Tawar, Bebesen dan Kebayakan sampai menunggu proses perijinan.

Surat yang ditandatangani Plt Sekda Arslan tanggal 25 November 2020 itu telah dikerjakan oleh tim gabungan, dalam pelaksanaanya berjalan lancar. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts