Iwan Kurnia Ditahan, Muktaruddin Jabat Plt Ketua KIP Bener Meriah 

0

REDELONG : Setelah Ketua KIP Bener Meriah Iwan Kurnia di tahan pihak Kejaksaan Negeri Redelong Simpang Tiga, Senin 17 oktober 2016 karena di duga telah menganiyaya Anwar Hidayat komisioner KIP Bidang Humas dan keanggotaan. Ke empat  Komisioner KIP Bener Meriah laksanakan pleno Senin malam untuk menentukan Plt Ketua KIP.

Mukhtaruddin komisioner KIP Bidang Teknis dan Ketua Pokja pencalonan terpilih secara aklamasi dari hasil pleno sebagai  Pelaksan Tugas Ketua KIP Bener Meriah. Hal tersebut di sampaikan Mutaruddin pada saat di konfirmasi Kabargayo Selasa ( 18 /10 ) melalui pesan WhatsApp ” teman teman Komisioner KIP telah menunjuk saya sebagian pelaksana tugas ketua KIP, dan berkas pleno telah di kirim ke KIP Provinsi Aceh juga ke KPU Pusat “. Terangnya.

Berdasarkan petunjuk KPU Pusat setelah mereka mendapat surat tentang penahanan Ketua KIP Bener Meriah. Maka untuk melaksakan Tugas Ketua KIP yang telah di tahan Kejaksaan karena kasus pemukulan maka komisioner KIP Bener Meriah segera melakukan rapat pleno untuk menentukan Plt ketua KIP. Sebut Muktaruddin.

Sebelumnya Seketaris KIP Bener Meriah Latif Rusdi pada saat di konfirmasi tentang di tahannya Iwan Kurnia, Senin ( 17/10 ) di ruang kerjanya mengatakan, kami belum mengetahui secara jelas kalau Ketua KIP di tahan, karena kami belum menerima surat pemberitahuan tentang penahanan Ketua tersebut. Ujarnya.  ( Gona )

Komentar Anda
SHARE