IPELMAPA Aceh Barat Serahkan Bantuan Tunai Rp7.185.500 Untuk Paya Tumpi Baru

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Sejumlah 6 (enam) orang generasi muda dari perwakilan Ikatan Pelajar Mahasiswa Panga (IPELMAPA) Aceh Barat, mengunakan sepeda motor mengunjungi Desa Paya Tumpi Baru yang baru saja terkena musibah Banjir Bandang pada 13 Mei 2020 lalu. Mereka menyerahkan Bantuan Donasi berupa Uang Tunai sebesar Rp.7.185.500 untuk penanganan Korban Banjir Bandang di desa tersebut pada Sabtu, 30 Mei 2020.


Penyerahan Dana Bantuan dari generasi muda Kabupaten Aceh Jaya yang berstudy di Kabupaten Aceh Barat ini diterima oleh Reje Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra, S.Pd.

Read More


Serahterima berlangsung pada Sabtu malam disaksikan oleh beberapa Aparatur Pemerintah Desa dan Relawan Desa setempat di Posko Penanganan Bencana Banjir Bandang, 13 Mei 2020 Kampung Paya Tumpi Baru.


Feri Riski Mauliza, selaku Koordinator dari rombongan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, Dana Bantuan ini merupakan bentuk perhatian serta rasa solidaritas dari Perhimpunan IPELMAPA Aceh Barat dan juga Masyarakat Aceh Barat serta Aceh Jaya terhadap bencana Banjir Bandang.

“Dana ini kami berikan khusus untuk Kampung Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan dalam mengahadapi pasca bencana, semoga bermanfaat”, jelasnya dan berharap dana tersebut dapat digunakan untuk penanganan pasca bencana.


Disamping itu, Mardani selaku Bendahara Umum IPELMAPA Aceh Barat mengatakan, dana ini adalah hasil kerja perhimpunan sejak 14 Mei 2020.

“Selang satu hari setelah bencana Banjir Bandang terjadi, kami IPELMAPA Aceh Barat turun langsung ke jalan lakukan penggalangan dana selama empat hari, sampai hari Minggu 17 Mei 2020. Alhamdulillah dana yang berhasil kami himpun senilai Tujuh Juta lebih”, sebutnya sembari menambahkan pengalangan dana yang dilakukan dari dua titik lokasi, yakni dari lokasi Kecamatan Panga dan Kecamatan Krueng Sabe.


Reje Idrus Saputra, didampingi Banta (Sekertari Desa) Kaserin dan tokoh Masyarakat Paya Tumpi Baru, Ir Zikriadi, menyampaikan rasa terimaksih yang sebesar-besarnya atas bantuan Dana Tunai untuk Kampung Paya Tumpi Baru pasca bencana.

“Kami akan mengunakan dana ini untuk membenahi beberapa infrastruktur warga dan kebutuhan yang mendesak serta untuk penanganan pembersihan yang belum sempurna ini”, ujar Idrus Saputra.


Dia juga mengucapkan kembali rasa terimakasihnya kepada IPELMAPA Aceh Barat, khusunya masyarakat Kabupaten Aceh Barat dan Kabupaten Aceh Jaya. Semoga Allah SWT membalas atas semua kebaikan dan bantuan yang telah diberikan. (REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts