IOF Brothers Santunin Anak Yatim dan Bantu Fakir Miskin Saat Pandemi, Andi Irham; “Ini Bakti Sosial Keluarga Besar”.

  • Whatsapp
IOF Brothers berfoto bersama usai melaksanakan misi kemanusiaan (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Ditengah pandemi saat ini masyarakat kalangan bawah hidup dalam kesulitan. Himpitan ekonomi karena wabah corona membuat banyak warga enggan bergerak seperti biasa. Tak mampu lagi untuk bergerak leluasa, hidup dengan keterbatasan karena situasi.

Melihat kondisi itu pula Indonesia Off-Road Federation (IOF) Cabang Takengon meleksanakan bakti sosial. Kegiatan itu tergerak dengan situasi yang tidak pasti saat ini, dimana banyak warga kehidupan dibawah garuis kemiskinan.

Read More

Bakti sosial yang di komandoi IOF berkoloborasi dengan komunitas Trail Tragong, Komunitas 4×4, Datiga, GFC, Skin serta SJ 410. Tidak tanggung-tangung Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat, Dandim 0106 Letkol Inf Teddy Sofyan dan Kejari Yovandi ikut serta dalam kegiatan sosial itu.

Ketua IOF Andi Irham dalam kegiatan itu menyempaikan, bantuan yang diberikan sebanyak 120 paket sembako yang di “tebar” untuk tiga Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah, antara lain; Kecamatan Bebesen, Kecamatan Lut Tawar sereta Kecamatan Pegasing. Selain sasaran warga kurang mampu, IOF bersaudara juga menyamparin anak Yatim Piatu di beberapa tempat.

“Kita merasa terpanggil dengan situasi saat ini. Dengan mengunakan sepeda motor trail dan kendaraan 4×4 kita menyalurkan bantuan dan sampai ditangan warga penerima. Sumbangan kegiatan ini berasal dari anggota masing-masing komunitas. Selain sembako kita juga menyalurkan uang tunai kepada Imam kampung, dari keluarga besar IOF,” kata Andi Irham.

Andi Irham juga menyampaikan kepada warga agar terus berdoa, agar situasi sulit ini cepat berlalu. Dalam pemberian bantuan itu, AKBP Sandy Sinurat juga menyampaikan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan.

“Warga harus mematuhi apa yang telah disampaikan oleh pemerintah, agar semua bisa sehat. Dan sementara ini semua larangan jangan dulu dilanggar agar kita bisa bisa menjalani hidup normal seperti sedia kala,” harap Sandy Sinurat.

Momen kebersamaan AKBP Sandy Sinurat dengan anak-anak desa yang selalu tersenyum ceria (foto-kabargayo)

Dalam penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu, (21/8) tim yang bergerak dipinggir desa kecamatan sempat diguyur hujan. Namun dengan tekad dan niat ibadah, semua bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Usai menjalankan misi kemanusian, tim yang terdiri dari berbagai kalangan itu. Kembali di Kota Takengon dengan selamat dan kembali ke kediaman dengan hati puas, bisa membantu warga dengan sembako yang tidak seberapa nilainya, namun sangat bermanfaat untuk situasi saat ini. (KG45)              

  • Whatsapp

Related posts