Ini Pesan Bupati Ahmadi Kepada Honorer yang Lulus Seleksi Guru Kontrak

REDELONG : Sebanyak 767 orang guru tenaga kontrak yang telah lulus seleksi dilepas oleh Bupati Ahmadi, SE untuk kembali mengajar ke sekolah masing-masing, Kamis (1-2-2018) di halaman Sekretariat daerah setempat.

Bupati Ahmadi, SE sebelum melepas tenaga guru kontrak di lingkungan pemerintah daerah Bener Meriah tersebut menyampaikan, kelulusan bukanlah satu kenikmatan, karena didalam kelulusan yang diterima oleh guru tenaga kontrak ada amanah yang sangat berat yang harus dipertanggungjawabkan. “seperti yang disampaikan oleh Umar Bin Khatab, ketika kita mendapat sebuah amanah, janganlah dianggap hanya suatu kenikmatan semata, tapi anggaplah itu sebagai musibah.”ingat Bupati Bener Meriah itu kepada tenaga guru kontrak yang baru lulus ketika itu.

Ahmadi melanjutkan, guna memenuhi amanah yang telah disepekati, maka hari ini juga, para tenaga guru kontrak langsung diserahkan kepada sekolah masing-masing melalui para kepala sekolahnya untuk kembali mengajar seperti biasanya. “Hari ini mutu pendidikan di Kabupaten Bener Meriah berada di peringkat ke 19 dari 23 kabupaten/kota. Saya ingin untuk kedepannya mutu pendidikan di Kabupaten Bener Meriah masuk dalam sepuluh besar, maka dari itu, saya menekankan, agar guru kontrak dapat bersinerji dengan guru PNS untuk meningkatkan mutu pendidikan tersebut.”pinta Bupati Bener Meriah itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu juga mengatakan, para tenaga guru kontrak yang telah dinyatakan lulus jangan merasa bangga terlebih dahulu, karena pemerintah tetap akan melakukan evaluasi terkait kinerja yang diberikan.

“Ketika kami evaluasi ternyata bapak dan ibu guru kontrak tidak layak, maka, kami akan melakukan rasionalisasi kembali, mohon maaf dengan berat hati bapak dan ibu akan kami rumahkan kembali. Satu semester itu saya rasa cukup untuk melakukan penilaian, maka dari itu, silahkan hari ini bapak dan ibu mengucapkan rasa syukur mengemban amanah, tapi ingat, anda harus mampu meningkatkan kreativitas anda dalam tatacara metode pengajaran, penguasaan materi yang akan diajarkan.” Harap Ahmadi.

Sementara itu Kadis Pendidikan Bener Meriah, Drs. Rayandra dalam laporannya menyampaikan, tenaga guru kontrak yang dilepas untuk kembali mengajar disekolah masing-masing, merupakan guru kontak yang telah berhasil mengikuti beberapa tahapan tes beberapa waktu kebelakang.

“Adapun tahapan yang mereka lalui ada tiga tahapan, yang pertema tes berkas Administrasi, kedua tes tertulis, dan ketiga tes mikro teaching. Dari 1349 yang mengikuti tes, sebanyak 767 orang guru kontrak yang lulus, dan akan di kontrak oleh pemerintah daerah ini. Dengan perincian, untuk guru kontrak TK sebanyak 122 orang, guru kontrak SD sebanyak 492 orang dan untuk SMP sebanyak 153 orang.”terang Rendra. (REL)

SHARE