Ini Pemilik Rumah Terbakar di Gergung Pendere Saril

  • Whatsapp
Kondisi Rumah yang dilalap sijago merah disusun Gergung Kampung Pendere Saril Kecamatan Bebesen Aceh Tengah (29/2/2020) – Foto: BPBD Aceh Tengah.

Kabargayo.com, Takengon | Dua unit rumah berkonstruksi kayu di dusun Gergung Kampung Pendere Saril Kecamatan Bebesen Aceh Tengah hangus dilalap sijago merah, Sabtu (29/02/2020).

Read More

Kejadian itu berlangsung sekira pukul 15.30 Wib. Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan BPBD Aceh Tengah untuk memadamkan api yang dengan cepat melahap kedua unit rumah itu.

Tak lama berselang, api berhasil dipadamkan, namun apalah daya, kedua rumah itu rata dengan tanah, hingga pemilik pun tak kuasa melihat kejadian itu.

Kepala BPBD Aceh Tengah Drs Ishak mengatakan, kedua unit rumah yang terbakar itu dipastikan milik Kepala Keluarga Alamsyah (45), ia tinggal bersama Istri Masni (40) dan ketiga anaknya Fitra (18), Lisna (7) dan Kifa (4).

Sedangkan yang satunya lagi milik Salwa (47) ia memiliki tanggungan yaitu Istri Suparni (45), dan kedua anaknya Arae (12) dan Aidil (7).

“Kerugian juga belum kita ketahui, penyebab pasti kebakaran ini juga belum kita ketahui, yang jelas akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Ishak, sembari menghimbau masyarakat Aceh Tengah tetap waspada.

Related posts