Ini Nama-nama Pengurus MPU Aceh Tengah Periode 2020-2025

  • Whatsapp
Prosesi pembacaan ikrar sumpah oleh pengurus MPU Aceh Tengah periode 2020-2025 (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Sebanyak 29 pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Tengah periode 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan itu berlangsung di gedung Ummi Pendopo setempat, Sabtu 21/11/2020.

Dari 29 nama itu, dipastikan sebanyak 5 nama adalah pendatang baru, sedangkan 24 lainya merupakan incumbent pengurus lama periode 2015-2020.

Read More

Lima nama pengrus baru itu adalah Tgk Yahya Arias, Tgk Basaruddin, Tgk Ahmad, Tgk Sukarno. S dan Tgk Sahri Muda.

Sedangkan Incumbent yang kembali melanjutkan kepengurusan MPU Aceh Tengah selama lima tahun kedepan itu adalah Tgk.H.M.Isa Umar, S.Ag, Tgk Drs Amry Jalaluddin, Tgk ABD Jalil. M,SE.MSi, Tgk H Syufrizal, M.Pd, Tgk Risma Hambali,LC, Dra Hj Sa’diah Usman, Hj Hadanah, Tgk H Ramli A.Tawardi, Tgk Drs Asy’ari, Tgk Nurdin AR, Tgk Ahmad Nurdin Uring.

Tgk Mursidin, Tgk Haikal Sadiq, Tgk Abdul Hamid A Marwan, Tgk Drs Abdussalam, MK, Tgk Ikhwan Taufik, Tgk Abdussalam, Tgk Wagimin, Tgk M Kurnia, Tgk Badruddin, A.Ma, Tgk Dr Hamdan Al Hafizh, MA, Tgk Sahrial Irantoni, Tgk M Daud dan Tgk Syamsu Rizal.

Salah satu dari 29 nama itu (Tgk Haikal Sadiq) diketahui telah meninggal dunia pada 15 November 2020 yang lalu.

Menurut Kepala Sekretariat Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Tengah Darussalam, pihaknya akan kembali merumuskan bersama seluruh pengurus siapa yang akan menempati Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

“Dalam waktu dekat akan dibahas, begitupun siapa yang akan menduduki Ketua komisi-komisi yang ada di MPU, mudah-mudahan Senin sudah rampung, selanjutnya akan kembali di SK kan oleh Bupati Aceh Tengah struktur kepengurusan,” kata Darussalam.

Setelah struktur itu terbentuk katanya, secara resmi MPU Aceh Tengah telah mempunyai komisioner yang akan mengampu tugas masing-masing. “Dalam waktu dekat akan rampung,” terangnya.

Pengukuhan pengurus MPU itu sesuai dengan surat keputusan Bupati Aceh Tengah nomor 451.7/668/MPU/2020 tertanggal 24 Oktober 2020. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts