IMATA-SU Peringati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Rasyid

MEDAN: Ikatan Mahasiswa Takengon Sumatera Utara (IMATA-SU) memperingati Isra Mi`raj, acara ini diselengarakan di masjid Al-Rasyid, Jln.Guru Usman, Gg.Wakaf, Desa Bandar Kelipah, Tembung, Sumatera Utara, Minggu (22/4/2018).

Adapun Tema dalam acara tersebut adalah “Tingkatkan Keimanan & Ketaqwaan Demi Terwujudnya Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwatak Islami”.

Ketua Panitia Salihin Desri, mengatakan dalam acara ini dihadiri oleh Dr. Syukri M.A Selaku orang yang pertama kali meletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Rasyid di tahun 1993, Dr. Syukri M.A juga menceritakan sejarah awal berdirinya masjid Al-Rasyid yang merupakan perjuangan Petue Gayo yang berada di Gg. Gayo pada masa itu.

Isra Mi`raj kali ini juga diisi oleh Tausiyah dari Prof. Dr. Sukiman M.s.i yang berisi tentang sejarah Isra Mi`raj nabi Muhammad SAW dan berpesan kepada mahasiswa agar terus bersatu dan bersama untuk menjalin ukwah islamiah demi terbentuknya generasi yang islami dan berintelektual, jangan pernah sibuk menjadi orang yang nomor satu akan tetapi jadilah orang yang pemersatu.

Selain itu turut hadir juga beberapa petue gayo dan mahasiswa-mahasiswa di luar daerah Aceh Tengah dalam acara ini, Acara ini juga dimeriahkan dengan puisi dan shalawat yang dibawakan oleh beberapa anggota IMATA-SU.

Ketua umum IMATA-SU, Nur Adli UR, berharap acara ini akan terus menjadi agenda tahunan Ikatan mahasiswa takengon sumatera utara (IMATA SU) yang akan terus diadakan di masjid Al-Rasyid, selain untuk menjalin tali silaturrahmi mahasiswa Takengon dengan petue gayo disana, juga guna untuk mengigat sejarah perjalanan petue-petue gayo kita disumatera utara, tutupnya.(Suhardiman Asarga Linge)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!