Iman Palestina Silahturahmi Ramadhan di Banda Aceh

0

BANDA ACEH:  Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Aceh akhir Ramadhan 1438 H menggelar Silaturrahmi Ramadhan Imam Palestina ke Indonesia yang berlangsung di sepuluh Masjid Kota Banda Aceh. 

Kegiatan dengan mengisi imam shalat isya-terawih serta shalat shubuh disertai ceramah singkat pentingnya memperhatikan Masjid Aqsha Palestina ini merupakan kerjasama LSM Sahabat Aqsa, BMH dan Pemerintah Kota Banda Aceh.

 

Kepala Unit Baitul Mal Hidayatullah Aceh, Ustad Ahmad Syakir kepada sejumlah media menyebutkan bahwa kegiatan Siraman Manis merupakan kegiatan yang dilaksanakan BMH secara nasional, dengan melibatkan belasan imam dari negeri Palestina. 


“Khusus Aceh, kita mulai pada 18 ramadhan dan berakhir di 23 ramadhan atau lima hari saja, dengan Imam Syekh Al Mu’tashim Billah, putra Palestina yang lama mengungsi ke Yordania,” sebut Syakir.

 

Dalam silaturahminya, sebut Syakir, Syekh Al Mu’tashim Billah mengajak umat Islam secara khusus di Aceh untuk dapat memperhatikan Masjidil Aqsha Palestina sebagai tempat suci umat Islam ketiga yang kondisi kekinian telah dikuasi oleh Pemerintah Zionis Israel. 


“Di kawasan Masjidil Aqsha hanya tertinggal kaum tua dan kaum perempuan yang bertahan untuk selalu berupaya menghadang serdadu Israel dalam pendudukan Masjidil Aqsha tersebut. Sementara, para pemuda banyak yang ditangkap, sebagian mengungsi dan sebagian lainnya terbunuh selama 100 tahun dalam pembelaan Masjidil Aqsha itu sendiri,” sebut Syakir meniru ceramah Syekh Billah.

 

Banyak kisah dan pelajaran, lanjut Syakir, yang menjadi bahasan syekh Palestina tersebut dalam acara Siraman Manis tersebut. “Untuk itu, masyarakat Kota Banda Aceh diminta untuk ikut serta dalam program Siraman Manis yang berlangsung beberapa hari ke depan. Termasuk menyiapkan donasi infaq terbaiknya untuk gerakan pembelaan Masjidil Aqsa dari tangan-tangan Zionis Israel,” sebut Syakir.(REL)

Komentar Anda
SHARE