Imam Masjid Dan Imam Kampung Ikuti Pelatihan Al-Hafidz Kader di Bener Meriah

REDELONG : Bupati Bener Meriah membuka secara resmi pelatihan Al-Hafidz kader imam masjid dan imam kampung se-Kabupaten Bener Meriah, Senin (4-6-2018) di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Bupati Ahmadi, SE dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan ini untuk meningkatkan bacaan dan pemahaman terkait bacaan al-qur’an dalam pelaksanaan sholat bagi para imam masjid dan imam kampung dalam Kabupaten Bener Meriah.

“Cita-cita kami para imam baik imam di masjid –masjid kampung dan imam masjid di kecamatan dengan pelatihan ini hendaknya kedepan para imam lebih baik dan benar lagi dalam bacaan al-qur’annya,”ucap Bupati.

Bupati Ahmadi, berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik serta sungguh-sungguh dalam menerima pelatihan yang akan disampaikan oleh para tutor-tutor yang handal yang telah disediakan oleh panitia.

Dan bupati juga menyampaikan, program tersebut akan terus dievaluasi dari tahun ketahunnya. Bupati Ahmadi juga menerangkan, selaian melatih para imam, Pemerintah juga memberikan beasiswa kepada 1satriwan dan satriwati kurangmampu yang sedang menuntut ilmu di pondok-pondok tafiz al-qur’an.

“2021 Pemerintah menargetkan 50 persen masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bener Meriah di isi oleh para imam hafidz al-qur’an.”demikian cita-cita pemimpin Kabupaten Bener Meriah itu.

Selain membuka pelatihan bagi imam Masjid, dan imam kampung, dalam kesempatan pemerintah daerah melalui Bupati Ahmadi menyalurkan insentif kepada 1.058 guru TPA.

“Penyaluran ini diberikan per tiga bulan, sebelumnya sudah disalurkan pada bulan 1 hingga bulan 3, dan sekarang dibayarkan lagi untuk bulan berikutnya,” jelas bupati Ahmadi. (REL)

SHARE