Ikut Rakor Percepatan ALA di Medan, Ini Kata Sarkawi

  • Whatsapp
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi ketika Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) di Medan (11/10/2020)

Kabargayo.com, Medan: Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi dalam
Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) menegaskan Bener Meriah siap melakukan peran apapun yang diminta untuk pembentukan provinsi ALA Minggu (11/10/2020).

“Kami dari Bener Meriah siap dengan segala tugas yang diberikan kepada kami , Bener Meriah akan melakukan peran apapun yang diminta apapun kepada kami, kali ini harus terjadi kita tidak mau lagi dipermalukan oleh sejarah”tegas Sarkawi, seperti yang dikutip dari halaman facebook Humas Bener Meriah, Minggu (11/10/2020).

“Ada  momen yang tidak kita dapatkan pada perjuangan sebelumnya, yang pertama kita dihambat oleh moratorium pemekaran daerah kebijakan pemerintah pusat. Papua akan di mekarkan maka ini akan menjadi momen untuk kita berjuang untuk pemekaran ALA, maka kita harus bergerak secara bersama agar cita-cita kita ini tercapai.  SDA terbesar ada di wilayah kita akan tetapi Keadilan di wilayah kita kurang kita rasakan”sebutnya.

Bupati Bener Meriah ini meyakini bila provinsi ALA terbentuk maka kemajuan akan terwujud.

“Insya Allah apabila provinsi kita mekar maka kemajuan di daerah kita akan terwujud”ujar Sarkawi.

Senada dengan itu, Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh mengatakan dirinya berharap cita-cita ini akan terwujud dengan waktu yang  sesingkat-singkatnya.

” Kita harus sepakati bersama untuk bertemu dengan Gubernur secepatnya,  Harapan saya kita bersama-sama kita adakan rapat di setiap Kabupaten agar langkah-langkah yang kita lakukan ke depannya tepat dan cepat”kata MHD Saleh.

Rakor Percepatan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) ini dihadari oleh tokoh-tokoh ALA termasuk pejabat-pejabat penting dari wilayah tengah.

Diantaranya, Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi Bupati  dan Ketua DPRK Bener Meriah, Muhammad Saleh.

Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, S.KM, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, M.S.P bersama Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin dan Wakil Ketua DPRK H. Ibnu Hasim, juga tampak hadir bersama sejumlah pejabat dari Kabupaten Singkil, Subulusalam serta tokoh- tokoh lainnya.(KG/78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts