Ikatan Mahasiswa Takengon Sumatera Utara Gelar Mubes  Ke-II di Medan

MEDAN: Setelah berselang beberapa  merayakan hari jadi,  Ikatan Mahasiswa Takengon Sumatera Utara (IMATA-SU) gelar Musyawarah Besar (Mubes) di Sumatera Utara, tepatnya di perumahan kingdom place, Jl. Pelajar timur, medan, sumatera utara, No.4. Mubes ini digelar pada  25 november 2017.

Syeh mulyadi mengungkapkan, tidak terasa waktu begitu sangat singkat genap sudah setahun berdirinya IMATA-SU, dan sekarang sudah harus menggelar mubes (musyawarah Besar) yang ke-2, sebagaimana sesuai peraturan yang telah ditentukan dalam peraturan AD/ART IMATA-SU, dengan tibanya waktu untuk melaksanakan MUBES ini yang merupakan suatu kegiatan rutin dalam setiap bentuk organisasi sesuai batas dan waktu yang telah ditentukan oleh masing-masing organisasi tersebut, di samping itu ketua menjabat harus siap untuk menyerahkan jabatannya ke ketua terpilih nantinya.

Dimana Musyawarah besar ini merupakan sebuah momen penting bagi IMATA-SU karena merupakan agenda akhir tahun yang dilakukan untuk membahas, mengupas dan memperbaharui garis besar haluan organisasi (GBHO), angaran dasar, angaran rumah tanga (AD/ART) IMATA-SU juga mengevaluasi laporan pertanggung jawaban badan pengurus harian periode 2016-2017 dan diakhiri dengan pemilihan ketua umum periode 2017-2019,.

Kegiatan ini berlangsung tiga hari  dam turut dihadir oleh Rahmad Khairil Caneago S.T selaku penasehat IMATA-SU dalam pembukaan musyawarah besar tersebut.

Singkatnya, Setelah selesai merumuskan dan menetapkan angaran dasar (AD) dan angaran rumah tangga (ART), maka dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum IMATA-SU, Ada dua orang Calon Ketua Umum IMATA-SU untuk periode 2017-2019, ucap Nur Adli selaku ketua terpilih.

Kedua Calon Ketua Umum IMATA-SU menyampaikan visi dan misi nya masing-masing, selanjutnya angota IMATA-SU melakukan voting dan perhitungan suara sehinga  yang terpilih menjadi ketua umum IMATA-SU adalah saudara Nur Adli yang dikenal sebagai seorang Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral, Teknik Pertambangan Institut Teknologi Medan, angkatan 2014.

Diketahui, sebelum menjadi ketua terpilih Nur Adli juga pernah menjabat sebagai sekretaris umum IMATA-SU  periode 2016-2017 dan merupakan mahasiswa yang pernah aktif didalam beberapa organisasi kemahasiswaan juga pernah mempunyai pengalaman menjadi Ketua Aliansi Mahasiswa Indonesia Sumatera Utara (AMISU) saat bencana gempa bumi aceh pidi 7 desember 2017.

Nur Adli, Selaku ketua terpilih diperiode 2017-2019 mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada angota yang telah memilih dan mempercayai dirinya untuk menjabat sebagai ketua umum IMATA-SU periode 2017-2019.

“ Harapan saya kedepanya setelah musyawarah besar IMATA-SU ke-II semoga dapat menciptakan kader-kader yang berani, intelektual, bertaqwa serta  berkarakter yang bisa menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan local dalam rangka membangun peradaban bangsa yang berkemajuan, dan semoga IMATA-SU bisa mempersatukan dan memperkuat tali persaudaraan mahasiswa Aceh Tengah (Takengon) di Sumatera Utara juga sebagai sarana untuk menginvestasikan aspirasi, bakat dan kreatifitas mahasiswa kabupaten Aceh Tengah Sumatera Utara untuk kesejahtraan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Tengah, dan alhamdulillah acara ini berjalan sukses tanpa ada kendala apapun”Tutupnya. (Suhardiman Asarga Linge)

 

Komentar Anda
SHARE