Idul Adha, Bupati Bener Meriah Ajak Masyarakat Untuk Berkurban

0

REDELONG : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan atau memiliki rezeki lebih untuk melakukan kurban.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Bener Meriah itu sesaat sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H, Jum’at (1/9) dilapangan Babussalam Simpang Tiga, Kecamtan Bukit, Redelong.

“Untuk para pelayan ALLAH SWT, untuk para hadirin, untuk orang tua kita, saudara kita yang memiliki kemampuan berkorban pada hari istimewa ini.” Undanglah nomor satu orang di Distrik Bener Meriah.

Selanjutnya Ahmadi, atas pengorbanan yang mulia ini, banyak yang memberi hewan kurban, banyak yang menerimanya. Dia atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk ribuan ucapan syukur, “Semoga persembahan amal itu saudaraku melakukan pahala dari ALLAH SWT, karena hamba-hamba Allah SWT yang menerima hewan korban InsyaAllah tahun depan telah diberi kemudahan untuk mempersembahkan pengorbanannya,” bupati Bener Meriah .

Kata Ahmadi, pada tahun ini kita dapat berbahagian, karena, Kabupaten Bener Meriah satu-satunya kabupaten di Provinsi Aceh mendapat pemberian hewan kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Insayaallah besok (Sabtu 2-9-2017-red) hewan kurban pemberian Presiden Republik Indonesia yang berat kotornya hampir mencapai 1 ton itu dapat kita saksiakan bersama-sama penyembelihan hewan kurban tersebut di Babussalam ini, insyaallah hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita selaku penerima hewan kurban,”terang Ahmadi.

Diakhir sambutannya, Bupati Bener Meriah itu menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

“Semoga amalan demi amalan, rangkaian ibadah Idul Adha yang kita lakukan mendapat ganjaran, mendapat pahala dari ALLAH SWT. Pada tahun ini, pada Idul Adha kali ini kami bersama Abuya (Wakil Bupati Bener Meriah-red) merupakan yang pertama melakukan rangkaian ibadah Idul Adha bersama seluruh masyarakat Bener Meriah, oleh karena itu ijinkan juga kami atas nama pribadi, bupati dan wakil bupati beserta seluruh keluarga kami juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan dan kesilapan yang kami lakukan, dan kami juga memohon do’a dari seluruh hadirin semua agar dalam memimpin Bener Meriah lima tahun kedepan diberikan AllAH SWT kemudahan.

Pantauan dilapangan turut hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H itu Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi (Abuya), Unsur Forkopimda-forkopimda plus, para asisten dan staf ahli bupati, para pejabat perangkat daerah, para ketua Organisasi Wanita, para camat, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga Bener Meriah.(REL)

Komentar Anda
SHARE