ICMI Bantah Situsnya Di Hack Pasca Minta Youtube dan Google Di Blokir

Youtube-1Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) membantah rumor bahwa situs miliknya dengan alamat Icmi.or.id di retas oleh hacker karena tidak bisa di buka. Andi Irman selaku Ketua Tim Media Center ICMI menyatakan bahwa situs resmi dari ICMI belum bisa diakses saat ini.

Dilansir dari CNN Indonesia.com Andi Irman Ketua Tim Media Center ICMI menyatakan bahwa penyebabnya bukan karena peretasan oleh hacker dan mengklaim bahwa situsnya terlalu banyak pengaksesnya dan masalah provider. Andi juga mengatakan bahwa pada jam 1 seharusnya alamat Icmi.or.id milik ICMI sudah dapat diakses kembali.

 Andi Irman juga menerangkan bahwa situs milik ICMI memiliki kapasitas yang tidak besar dan berakibat pada sulitnya mengakses situs Icmi.or.id. Akhir-akhir ini ICMI menjadi bahan pembicaraan karena meminta pemerintah untuk memblokir YouTube dan Google.

Situs resmi milik ICMI dikelola oleh PT Jasa Jejaring Wasantara (Pasific Link). Situs Icmi.or.id berisi tentang struktur lembaga, kegiatan dan lainnya. Dalam unggahan situs ICMI ini terdapat tulisan untuk melakukan pemblokiran terhadap YouTube dan Google.

ICMI memberikan pernyataan melalui Sekjen Muhammad Jafar Hafsah bahwa ICMI mendesak pemerintah untuk memblokir YouTube dan Google. Alasan dari pemblokiran ini karena Google dan YouTube dianggap mempermudah penyebaran konten negatif di Internet.

Tetapi permintaan ICMI itu tidak dapat dipenuhi dan di tolak oleh Kementerian Komunikasi. Dalam hal ini Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo Ismail Cawindu menyatakan bahwa permintaan pemblokiran dari ICMI tersebut adalah pernyataan sekjennya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga angkat bicara tentang masalah ini, dan menyatakan bahwa Kementrian Komunikasi dan Informatika bersepakat dengan Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie untuk fokus memberantas konten internet yang bermuatan negatif.

Situs resmi Imci.or.id milik Ikatan Cendikiawan Muslim hingga saat ini masih belum bisa di akses. Dalam situs IMCI itu hanya menampilkan tulisan ‘Bandwidth Limit Exceeded’ dengan layar putih. Hacker juga menyisipkan sebuah kata yang berati ‘tingkatkan dulu keamanan anda, baru ngomongin blokir Google. (Sumber:newsth.com)

 

Komentar Anda
SHARE