IAIN Takengon Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pepayungen Angkup

  • Whatsapp
Plt wakil ketua bidang kemahasiswaan dan alumni Hendriyanto Bujangga didampingi Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Mahasiswa saat menyalurkan bantuan untuk Riduansyah di Pepayungen Angkup (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Keluarga besar Civitas Akademika Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Pepayungen Angkup Kecamatan Silihnara Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Plt wakil ketua bidang kemahasiswaan dan alumni Hendriyanto Bujangga didampingi resimen mahasiswa (Menwa) dan sejumlah mahasiswa, pihaknya menyerahkan bantuan itu untuk keluarga Riduansyah (45).

Read More

Tak hanya menyalurkan bantuan, pihaknya turut membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan rumah Riduansyah pada Minggu 14 Desember 2020 sekira pukul 10.00 Wib.

Kepada Hendrianto Bujangga, Riduansyah menyampaikan apa yang ia alami usai musibah kebakaran itu, ia menuturkan, saat terjadi kebakaran tidak ada satu barang pun yang bisa diselamatkan dari kobaran api.

“Pada saat rumah kami terbakar tidak ada satu barang pun yang berhasil diselamatkan, kami hanya bisa berdo’a, semoga ada jalan yang terbaik,” kata Riduan didepan rombongan IAIN, Selasa 15/12/2020.

Sementara itu, Hendriyanto Bujangga mengaku, pihaknya sangat berempati dan ingin sekali membantu serta memberikan donasi. Sebelumnya Menwa bergerak cepat turun lokasi kejadian dan sebahagian yang lain turun kejalan untuk mengumpulkan donasi, Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himadiksi) juga melakukan donasi untuk mengumpulkan uang dan perlengkapan lainya.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta dalam membantu meringankan musibah ini, kepada Rektor dan para pimpinan serta sivitas akademika IAIN Takengon, para mahasiswa, menwa dan rekan-rekan mahasiswa penerima bidikmisi yang semuanya telah memberikan upaya terbaik dan merasa terpanggil untuk meringankan musibah ini,” kata Hendrianto Bujangga.

Donasi yang terkumpul kata pria kelahiran Pepayungen Angkup itu lebih dari Rp6 juta, kedepannya kata dia, kampus itu harus lebih bermanfaat dan memberi kontribusi yang lebih berwarna baik internal dan eksternal kampus

“Kepada rekan-rekan mahasiswa agar lebih peka terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, semoga bantuan kita ini bermanfaat” tutup hendri.

Sebelumnya, Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag memberikan arahan agar keluarga besar IAIN Takengon dapat membantu meringankan beban ahli musibah, dan menginstruksikan jajaran terkait, untuk proaktif. (KG45/KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts