IAIN Takengon Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang dan Rumah Terbakar Bintang

  • Whatsapp
Usai menyerahkan bantuan civitas IAIN foto bersama dengan Reje dan petue Desa Paya Tumpi. (foto-ist)

Kabargayo.com, Takengon; Merasakan apa yang dialami masyarakat Desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon, turut membeerikan bantuan kepada korban banjir bandang yang terjadi sepekan lalu.

“Dengan memberikan bantuan, kita juga turut merasakan apa yang saudara kita rasakan. Semoga setelah bencana akan ada cahaya terang untuk saudara-saudara kita semua yang terimbas banjir bandang,” kata Rektor Dr. Zulkarnain, M.Ag, (19/5).

Rektor IAIN datang dengan beberapa staf serta didampingi wakil rektor II Lukmannulhaqim, M.Si, langsung memberikan bantuan berupa beras lokal, Minyak Goreng, Mie Instan serta sejumlah uang.   

Civitas IAIN Takengon turut berduka atas apa yang terjadi di Desa Paya Tumpi. “Bantuan tersebut semoga dapat digunakan warga, dan harus tabah dalam menjalani masa sulit seperti yang kita alami bersama saat ini, apalagi ditengah wabah corona menyerang dunia secara global,” ujar Zulkarnian.

Musibah tidak ada yang meminta, namun jika dia datang kita semua harus tawakal dan sadar diri dengan musibah yang menimpa kita semua. “Musibah tidak kita minta, tapi kalau dia datang kita harus tawakal dan selalu memohon kepada Allah, agar dijauhkan,” lanjut Zulkarnain lagi.

Menurut Zul, demikian dia dipanggil sehari-hari, semua kita harus dapat mengambil hikmah dari musibah ini. Lain itu, kita tengah dihadapi oleh pandemi corona yang tengah menganas di Indonesia, ini tentu bagian dari perjalanan alam, bagian dari ketundukan alam kepada sang pencipta,” ujar Zulkarnain didampingi wakil Rektor II serta dosen Drs. Halihasimi, MA juga staf Rejeki Lensa, S.Ag.

Rektor IAIN, Dr.Zulkarnian, M, Ag foto bersama korban rumah terbakar Bintang. (foto-Ist)

Pada kesempatan pemberian bantuan tersebut, pihak IAIN langsung menyerahkan bantuan diterima Reje Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra didampingi sejumlah perangkat desa dan warga setempat.

Pada hari yang sama, IAIN juga menyempatkan diri menyerahkan bantuan dana kepada warga Kecamatan Bintang, yang rumahnya dilalap si jago merah beberapa hari lalu. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts