HUT TNI Ke-72 Kodim 0106 Gelar Karya Bhakti

0

TAKENGON – Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P memimpin langsung pelaksanaan  kegiatan Karya Bhakti TNI dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kodim 0106/Ateng dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, yang bertempat di Kp. Lut Kala Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah, Senin ( 14/08 ).
Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P dalam sambutannya, mengajak masyarakat bersama TNI dalam kemanunggalan melalui pertanian. Kegiatan pertanian merupakan program pemerintah langsung dari Kementrian Pertanian RI. Kami secara institusi sangat bangga kepada Reje Kp. Lut Kala atas semangat beliau dalam memajukan kampung dan mempunyai pemikiran yang strategi untuk kemajuan Kampung 10 tahun yang akan datang. Sesuai dengan instruksi dari Menteri Pertanian RI yaitu minimal untuk masing-masing rumah supaya menanam di polibek depan rumah dan tantangan ini adalah peluang kita untuk membangun negeri ini dalam bidang pertanian.

Lebih lanjut Dandim memberi tantangan kepada Reje dalam bidang pertanian, karena Kampung ini memiliki banyak lahan pertanian yang sangat strategis untuk di kembangkan. Dulu kami belum tahu bagaimana cara pengolahan sawah, namun alkhamdulillah sekarang sudah tahu, ini merupakan hasil kerjasama dengan Menteri Pertanian dan perikanan tujuannya supaya kita tidak perlu lagi masukan dari luar. Kegiatan seperti ini bisa membuat wawasan bagi masyarakat untuk lebih mengembangkan program pertanian, harapan kedepan semoga makin bisa lebih maju lagi. Disitu ada tantangan dan pasti ada peluang serta menjadikan Kp. Lut Kala ini menjadi objek wisata di Kab. Aceh Tengah.

Camat Kebayakan Drs. Sarwa Jalami menyampaikan, Kampung Lut Kala ini merupakan kampung yang terletak di dekat lahan persawahan dan pada momen seperti ini kita dapat menambah kemajuan dalam bidang  pertanian, karena daerah ini memiliki banyak potensi yaitu salah satunya penanaman padi. Kami mengucapkan apresiasi kepada Kodim 0106/Ateng yang telah membantu Kp. Lut Kala Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah dalam kegiatan karya bakti ini,  dan mudah-mudahan kedepan Kp. Lot Kala ini bisa bertambah berkembang dan semakin maju.

Dalam sambutannya Reje Kp. Lut Kala Kurnia Gading mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir pada kegiatan ini, kami dari perangkat Desa Lut Kala mulai dari RGM, reje dan seluruh aparatur kampung akan berkerja keras untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Sedikit gambaran kepada masyarakat bahwa kemarin kami telah berkomunikasi dengan Bapak Dandim dan menyarankan untuk menanam bibit di depan rumah warga dan alkhamdulillah di terima dan di suruh menghadap ke kantornya kemudian beliau memberikan bantuan Rp. 2.000.000, untuk membantu kami terkait rencana tersebut. Kami tidakg bosan-bosannya menerima silaturahmi dari bapak Dandim dan kantor Kp. Lot Kala ini terbuka 24 jam, kemudian apabila ada orang luar yang datang maka harus wajib lapor karena untuk mengantisifasi isu yang berkembang terutama terorisme, demikian Ungkapnya. (REL)

Komentar Anda
SHARE