HUT Kota Takengon, Prajurit Kodim 0106 Donor Darah

TAKENGON: Bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru Takengon Jln. Rumah Sakit No 153 Kecamatan, Kebayakan, Senin ( 26/02/18 ), Puluhan Prajurit Kodim 0106/Ateng melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-441 Kabupaten Aceh Tengah.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan partisipasi anggota Kodim dalam kegiatan ini adalah untuk membantu setiap orang yang membutuhkan, mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat dan tentunya juga berguna bagi kesehatan Prajurit.

Tambahnya, Ini merupakan bentuk kepedulian setiap prajurit TNI dalam penyedian stock darah bagi PMI, mengingat banyaknya kasus kesehatan maupun kejadian bencana banyak dibutuhkan, selain itu sebagai pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara untuk menjadi yang profesional, kuat, humanis dan Bersama Rakyat, TNI Kuat.

” Mendonorkan darah bermanfaat baik bagi kesehatan, diantaranya dapat mengurangi risiko kanker, hati, pankreas, hemochromatosis, obesitas dan juga untuk meningkatkan kesehatan jantung “, Tutur Dandim.

Sementara dari pihak PMI Ateng mengucapkan terimakasih atas partisipasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, khususnya kepada Kodim 0106/Ateng, di mana setiap ada acara donor darah seperti hal ini, selalu tidak ketinggalan dan pasti hadir untuk mengirimkan Prajuritnya.(REL)

SHARE